Lomba Agustusan Serba Cokelat Digelar di Blitar

Editor: / Reporter: CF Glorian

Salah satu peserta lomba

jatimnow.com - Memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Wisata Edukasi Kampung Cokelat di Blitar menggelar aneka lomba Agustusan. Uniknya, aneka perlombaan yang digelar, seluruhnya menggunakan cokelat.

Ada sejumlah kegiatan perlombaan yang dilombakan. Diantaranya, makan krupuk cokelat, mengambil koin cokelat, serta lomba makan cokelat murni atau dark cocholate serta minum cokelat dengan dot yang digantung.

Lomba ini diperuntukkan bagi para wisatawan yang berakhir pekan bersama keluarga. Ada dua kategori yang dilombakan, yakni lomba kelas anak dan dewasa.

Tak ayal, lomba ini mengundang gelak tawa para pengunjung. Kepolosan anak-anak yang terkadang langsung memakan krupuk dengan tangannya menambah keseruan semakin meledak.

"Seru banget. Bisa menang ya karena langsung main gitu aja," kata Indah Susanti, pemenang lomba ngedot cokelat, Minggu (12/08/2018).

Lomba ini dilakukan rutin setiap tahunnya. Dipilih cokelat, karena ini sebagai salah satu bentuk pengenalan kepada masyarakat. Ini termasuk gerakan membumikan cokelat agar masyarakat semakin gemar mengkonsumsi cokelat.

"Tagline kami Kampung Coklat Bikin Bangga Indonesia. Blitar saat ini menjadi produsen cokelat terbesar di Indonesia," tandas Direktur Operasional Kampung Cokelat, Akhsin Al Fata.

Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter