Pixel Codejatimnow.com

Usung Misi Balas Dendam, Persik Bawa Yusuf dan Khanafi Tantang Arema FC

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
M Khanafi dalam laga Persik melawan RANS Nusantara FC. (Foto : Persik Kediri/jatimnow.com)
M Khanafi dalam laga Persik melawan RANS Nusantara FC. (Foto : Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri akan menantang Arema FC di pekan ke 27 Liga 1 2022/2023, Selasa besok. Laga itu bakal digelar di stadion PTIK, Jakarta Selatan, rumah sementara Singo Edan. Mereka mengusung misi balas dendam setelah putaran pertama kalah 0-1 di Stadion Brawijaya.

Dalam lawatannya ini, Persik Kediri membawa 23 nama. Di antaranya Yusuf Meilana dan Ady Eko Jayanto yang sudah benar-benar pulih dari cedera. Serta M Khanafi yang sebelumnya menjadi bintang saat mereka melumat RANS Nusantara FC.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves bertekad meneruskan tren positif mereka. Kemenangan telak 5-1 atas RANS menjadi modal besar mereka untuk sekaligus membalas kekalahan di putaran pertama.

"Kemenangan kemarin memang sangat penting buat kami, tidak hanya sekedar momentum untuk bangkit namun juga menambah kepercayaan bermain para pemain karena saya pikir sebelumnya mereka juga bermain tidak buruk. Tapi saya sudah ingatkan untuk segera melupakannya dan kembali bekerja keras," ujar Divaldo, Senin (27/2/2023).

Singo Edan disebutnya tim yang sangat tangguh. Meski di laga sebelumnya, mereka menyerah dari Persib Bandung 0-1, laga nanti tetap diprediksi akan sangat berat bagi timnya

Arema FC dinilai memiliki transisi yang cukup baik. Pertahanan mereka juga sangat kompak. Sementar lini depan, Singo Edan punya Abel Camara dan Dedik Setiawan yang agresif.

Baca juga:
Pilar Persik Kediri Adi Eko Jayanto Habiskan Waktu Libur Bareng Keluarga

"Bukan hanya 1 atau 2 pemain, secara tim Arema FC tim bagus dan fokus selama 90 menit sangat kami butuhkan untuk mencuri poin nantinya," tambah.

Dalam lawatan ini, Persik Kediri berangkat dengan kekuatan penuh. Seluruh pilar utama, hanya Dikri Yusron yang harus ditinggal karena masih menjalani pemulihan cedera. Juga striker muda Braif Fatari yang sakit.

"Jadwal sangat padat dan rotasi hal yang pasti dilakukan seluruh tim, bukan hanya Persik. Dikri Yusron masih dalam proses pemulihan, lalu Braif Fatari juga terkena sakit, tapi saya percaya siapapun yang turun bermain nantinya akan memberikan yang maksimal," pungkasnya.

Baca juga:
Intip Aktivitas Supersub Persik Kediri M Khanafi di Masa Libur Kompetisi

Berikut daftar pemain yang dibawa Persik Kediri ke Jakarta :

Rafly Gabriel Kapoh, Kurniawan Kartika Adjie, Yusuf Meilana, Anderson do Nascimento, Vava Mario, Aqil Munawar, Rangga Widiansyah, M Fisabilillah, Hamra Hehanusa, Rohit Chand, Bayu Otto, Artur Irawan, Ady Eko Jayanto, Mahir Radja, Miftahul Hamdi, Fitra Ridwan, Faris Aditama, Riyatno Abiyoso, Flavio Silva, Renan Silva, Rendy Juliansyah, M Khanafi, Ferinando Pahabol.