Pixel Codejatimnow.com

Meriahnya Pawai Mobil Hias dalam Peringatan HUT Kota Pasuruan ke-377

Editor : Rochman Arief  Reporter : Moch Rois
Gus Ipul saat melepas pawai mobil hias dalam rangka HUT Kota Pasuruan. (foto-foto: Humas Pemkot Pasuruan for jatimnow.com)
Gus Ipul saat melepas pawai mobil hias dalam rangka HUT Kota Pasuruan. (foto-foto: Humas Pemkot Pasuruan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Puluhan mobil meriahkan gelaran pawai mobil hias dalam rangka memperingati HUT Kota Pasuruan ke-377, pada Rabu (1/3/2023).

Pawai mobil hias bertemakan Folklor Harmonie ini menampilkan hiasan mobil sesuai dengan tradisi atau ciri khas di setiap kelurahan-kelurahan di Kota Pasuruan.

Rute pawai ini dimulai dari GOR Kota Pasuruan, dengan rute dimulai dari Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jalan Pahlawan, Jalan Raya Pantura, Jalan Soekarno Hatta, Jalan KH. Wachid Hasyim, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Untung Suropati, kembali ke Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo dan finish di GOR Kota Pasuruan.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat melepas pawai mobil hias menyampaikan jika acara ini digelar dengan tujuan untuk melihat wajah Kota Pasuruan melalui tradisi yang ada di tiap-tiap kelurahan.

"Dalam rangka memperingati HUT Kota Pasuruan ke-337 ini, kita gelar pawai mobil hias untuk melihat wajah Kota Pasuruan melalui kelurahan-kelurahan yang memiliki tradisi masing-masing," jelas Gus Ipul.

Baca juga:
Respons Gus Ipul saat Dijuluki Makelar oleh Cak Imin

Menurut Gus Ipul, partisipan dalam acara pawai mobil hias ini diikuti dari seluruh kelurahan di Kota Pasuruan. Bahkan peserta ini juga melibatkan BUMD maupun BUMN. Momen ini diharapkan membangkitan kembali perekonomian Kota Pasuruan usai pandemi Covid-19 melandai.

"Semua kompak untuk menampilkan yang terbaik dan mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita semua terinspirasi untuk membuat kota kita makin indah, bersih, tertib dan maju ekonominya," katanya.

Baca juga:
Gus Ipul Sindir Kepala Daerah dari PDI Perjuangan di Depan Khofifah

Iring-iringan mobil hias yang sebagian besar berupa pick up dan mobil hias lainnya, mampu menyita perhatian masyarakat. Pasalnya, sebanyak 34 kelurahan dan 11 partisipan dari BUMN dan BUMD mengirimkan mobil hias dengan berbagai hiasan yang beranekaragam.

Dalam pawai itu juga ada jajaran mobil kuno milik Presiden Sukarno, marching band TNI Angkatan Darat, reog, dan barongsai.

"Ini sangat luar biasa. Karena peserta tampil dengan beragam mobil hias bera aneka ragam yang unik dan menarik," tandasnya.

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan
Peristiwa

KPK Jebloskan Kepala BPPD Sidoarjo ke Tahanan

"KPK menetapkan dan mengumukan satu orang pihak yang dapat diminta pertanggungjawaban secara hukum dengan status tersangka AS, Kepala BPPD Sidoarjo," kata Ali .