Pixel Code jatimnow.com

Tawuran Dua Gengster di Surabaya Dibubarkan, Tiga Orang Bersajam Diamankan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Tiga anggota gengster diamankan Satintelkam Polrestabes Surabaya (Foto-foto: Satintelkam Polrestabes Surabaya)
Tiga anggota gengster diamankan Satintelkam Polrestabes Surabaya (Foto-foto: Satintelkam Polrestabes Surabaya)

jatimnow.com - Polisi kembali membubarkan tawuran antar gengster di Jalan Rajawali, Surabaya. Tiga orang yang membawa senjata tajam diamankan.

Tiga orang yang diamankan itu berinisial N (16), VI (27) dan RP (16). Ketiganya diamankan anggota Satintelkam Polrestabes Surabaya sekitar pukul 06.00 WIB, Kamis (3/2/2023).

Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, AKBP Edi Hartono mengatakan, gerombolan yang dibubarkan itu terdiri dari dua kelompok gengster yang janjian tawuran melalui media sosial. Mereka menggunakan akun teamorangstres.sby dan remaja216official_.

Edi menjelaskan, saat kedua gengster tersebut melakukan tawuran, ada salah satu remaja asal Mojokerto yang terkena bacok.

"Tim kami datang ke TKP melakukan pembubaran aksi tawuran tersebut dan mengamankan tiga orang dengan barang bukti satu balok kayu dan dua sajam berupa celurit panjang," ungkap Edi.

Baca juga:
Pedagang Baju Bekas di Surabaya Cemas, Alasannya Mengkhawatirkan

Kedua kelompok itu bahkan sempat mencoba melawan petugas saat hendak diamankan. Mereka menabrakkan motor ke arah anggota Satintelkam.

"Kedua kelompok tersebut juga sempat melawan dan menabrak anggota kami saat melakukan pembubaran dan penangkapan," sambung Edi.

Dalam pemeriksaan awal, dari tiga yang di amankan, salah satunya yaitu VI mengaku menggunakan pil koplo jenis pil double l.

Baca juga:
Tingkatkan Kamtibmas Ramadan, Polisi Pelototi Aksi-aksi Ini

"Menurut pengakuannya juga menyimpan di rumahnya," ungkap Edi.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, tiga orang tersebut diserahkan ke Satreskrim Polrestabes Surabaya.