Pixel Codejatimnow.com

Pengedar di Kediri Disergap, Sabu hingga Puluhan Ribu Butir Pil Koplo Disita

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Yanuar Dedy
Ilustrasi
Ilustrasi

jatimnow.com - Tim Satresnarkoba Polres Kediri Kota menggagalkan peredaran narkoba yang melibatkan pengedar berinisial MS (25), asal Desa Bakalan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri.

Selain mengamankan pria yang bekerja sebagai buruh serabutan itu, tim ini juga menyita barang bukti berupa paket sabu dan ribuan butir pil koplo jenis double l.

Kasat Resnarkoba Polres Kediri Kota, AKP Ipung Herianto menjelaskan, pelaku ditangkap setelah timnya mendapat laporan masyarakat soal aktivitas MS. Selanjutnya, tim itu menindaklanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan.

"Pelaku diamankan anggota kami saat berada di rumahnya," ungkap Ipung, Sabtu (4/3/2023).

Dalam penggeledahan, lanjut Ipung, timnya menemukan barang bukti berupa tiga klip plastik kecil berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 2,52 gram. Kemudian 10 butir pil ekstasi, dan 3 butir psikotropika jenis pil alprazolam.

Baca juga:
Pengedar Sabu asal Lumajang Diciduk Polisi di Probolinggo

Juga ditemukan 11 butir pil rikloma dan 21.920 butir pil double l yang disimpan dalam kotak kardus dan disimpan di atas kasur kamar MS.

"Barang bukti yang kami sita sudah dikemas dan siap diedarkan oleh tersangka. Sehingga peredarannya berhasil kami gagalkan," tambah Ipung.

Baca juga:
Polres Tulungagung Ringkus 4 Pengedar dan Amankan 251 Gram Sabu

Pelaku beserta barang bukti kemudian dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Kediri Kota untuk proses lebih lanjut.

"Kami masih terus mengembangkan kasusnya," tandas Ipung.