Pixel Code jatimnow.com

Akademi BMB Siap Lahirkan Pesepak Bola Andal Bojonegoro

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Misbahul Munir
Proses Briefing sebelum melakukan kegiatan proses talent scouting Akademi Bintang Muda Bojonegoro. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Proses Briefing sebelum melakukan kegiatan proses talent scouting Akademi Bintang Muda Bojonegoro. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Akademi sepakbola Bintang Muda Bojonegoro (BMB) jaring talenta calon atlet sepak bola muda lokal berprestasi.

Direktur Teknik Akademi Bintang Muda Bojonegoro, Coach Masdrago menyebut bahwa BMB ini merupakan akademi sepak bola pertama di Kota Migas. BMB merupakan wadah pelatihan dan pendidikan pesepak bola usia muda, yang mempunyai visi menciptakan dan berkontribusi untuk sepak bola Indonesia.

"Pembinaan yang berintegrasi dengan pendidikan formal, dengan kurikulum yang bereferensi internasional, proses pendampingan tumbuh kembang pesepak bola akan terpantau lebih terprogram dengan pendampingan sport science dan penerapan teknologi," ujar pelatih Persibo Bojonegoro itu pada jatimnow.com, Minggu (5/3/2023).

Masdra menjelaskan pentingnya dalam perencanaan dalam pembinaan bagi calon atet muda. Sehingga dalam prosesnya nanti dapat melahirkan pesepak bola yang memiliki kemampuan secara fisik, teknik, taktik dan mental dengan baik.

Coach Masdra saat bersama Direktur Teknik Asprov PSSI Jatim, Coach Joko Susilo. (Foto: Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)Coach Masdra saat bersama Direktur Teknik Asprov PSSI Jatim, Coach Joko Susilo. (Foto: Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

Baca juga:
Madura United Datangkan Pemain Lokal Lagi, Pemain Asing Kapan?

"Dengan semangat menuju konsep klub yang profesional berbagai persiapan mulai legalitas pendirian, perencanaan keuangan yang mandiri, kesiapan infrastruktur, support system, serta menyiapkan SDM baik kepelatihan dan manajemen yang kompeten di bidangnya, semua telah dipersiapkan secara matang," tambahnya.

Sederet pelatih profesional seperti direktur teknik Asprov PSSI Jatim, Coach Joko Susilo dan pelatih profesional berlisensi A Gusnul Yakin juga turut ambil bagian dalam proses pelatihan di Akademi Bintang Muda Bojonegoro.

"Talenta muda dibina jajaran pelatih ternama mulai Joko Susilo dan Gusnul Yakin sebagai penasihat teknik," bebernya.

Baca juga:
Wasit BRI Liga 1 Indonesia Digembleng Latihan Simulasi VAR

Oleh karena itu, Masdra turut mengajak kepada seluruh talenta muda Bojonegoro untuk bergabung dan berlatih mengasah bermain sepakbola secara profesional di BMB.

"Mari bersama membangun Kota Bojonegoro melalui sepak bola yang penuh passion dan komitmen," pungkasnya.