Pixel Code jatimnow.com

Maling di Jombang Preteli Ban Mobil, Waspada Suara Berisik di Malam Hari!

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Elok Aprianto
Mobil milik korban yang keempat rodanya hilang dicuri. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Mobil milik korban yang keempat rodanya hilang dicuri. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sungguh terlalu aksi yang dilakukan maling di Dusun Sambong Santren, Desa Sambong Dukuh, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang pada Minggu (5/3/2023) malam.

Empat ban mobil Daihatsu Xenia nomor polisi (nopol) S 1936 XB milik Fendy Hidayat (40), yang tengah terparkir di samping rumah berhasil digondol.

Ia mengaku pada hari Minggu sempat menggunakan kendaraan tersebut keluar bersama keluarga. Pada saat magrib ia memarkirkan kendaraan di samping rumah seperti biasanya.

"Saya parkir di samping rumah setelah dari luar. Waktu tutup toko depan rumah, ban masih ada atau lengkap lah. Nah pas keesokan hari mau mengantarkan anak ke sekolah itu, tiba-tiba semua ban mobil sudah tidak ada," ungkapnya, Senin (6/3/2023).

Ia menyebut pada saat malam hari, sebenarnya sang istri sempat mendengar bunyi yang agak mencurigakan. Namun karena sudah larut dan mengantuk sang istri kembali tidur.

"Waktu itu cuma istri yang katanya mendengar seperti ada barang jatuh di pinggir rumah. Ternyata pas paginya, semua ban mobil sudah tidak ada," sambungnya.

Baca juga:
Maling Bobol Ruko di Malang, Penghuni Tidur Pulas Seperti Kena Sirep

Akibat peristiwa yang dialaminya ia kini merugi hingga jutaan rupiah. Lantaran maling menggondol ban beserta velg-nya. Pelaku mengganjal mobilnya dengan tumpukan paving di empat sisi.

"Ban sama velg dibawa semua sama pelakunya. Kalau kerugian sekitar 5 jutaan," jelasnya.

Usai mengetahui keempat ban kendaraan miliknya raib digondol maling, ia selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jombang.

Baca juga:
Maling Satroni Rumah Warga di Ponorogo, Gondol Angpau Lebaran

"Baru selesai laporan ke Polres Jombang. Kalau keinginan saya bagaimana pelaku ini cepat ditangkap. Mau gimana lagi, kejadian ini membuat saya kaget dan bingung," ujarnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan kejadian itu.

"Laporan polisinya belum ada di meja saya, nanti kalau sudah ada, saya kabari lagi," pungkasnya.