Pixel Codejatimnow.com

Lawan Persib Bandung, Persik Kediri Ambisi Rebut Poin

Editor : Rochman Arief  Reporter : Yanuar Dedy
Yusuf Meilana dan Divaldo dalam pre-match conference jelang lawan Persib. (foto : Persik Kediri for jatimnow.com)
Yusuf Meilana dan Divaldo dalam pre-match conference jelang lawan Persib. (foto : Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri bersiap menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 dengan menghadapi lawan berat. Tim berjuluk Macan Putih itu dijadwalkan berhadapan dengan tuan rumah Persib Bandung, di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (8/3/2023).

Menanggapi persiapan itu, Yusuf Meilana menegaskan datang untuk meraih poin. Bahkan ia berjanji kedatanga timnya bukan untuk kalah dari tim berjuluk Maung Bandung.

Saat ini, menurut Yusuf Meilana, timnya dalam kondisi siap tempur. Kemenangan beruntun di tiga laga sebelumnya membuat mental pemain Persik Kediri terjaga dengan baik.

“Persiapan tim sudah 100 persen. Kita tahu Persib Bandung tim bagus, tapi kita datang ke sini (Bogor) bukan untuk kalah, kita datang ke sini untuk mencari poin. Kalau bisa tiga poin bisa dibawa ke Kediri,” tegas Yusuf, dalam sesi pre-match conference di Bogor, Selasa (7/3/2023).

Masalah tekanan dari Bobotoh, sebutan suporter Persib Bandung, bukan persoalan besar. Malahan tim dari Kota Tahu ini berjanji memberikan kejutan.

Baca juga:
Alasan Persik Kediri Tertarik Datangkan Evan Dimas

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi anak asuh Luis Milla.

Saat ini persiapan timnya sudah cukup baik. Ia menyebut mental dan fisik pemain dalam kondisi yang bagus, yang terlihat dari suasana latihan yang berjalan kondusif.

“Saya tidak mau pikir tiga pertandingan yang lalu, itu bagus buat mental kita, tapi saya mau fokus untuk pertandingan besok. Mental bertanding sedang bagus, suasana tim top. Kita siap untuk besok,” kata Divaldo.

Baca juga:
Persik Kediri Buka Suara soal Sanksi FIFA Buntut Masalah dengan Javier Roca

Terkait kekuatan calon lawannya, Divaldo Alves terang-terangan menyebut Persib sebagai tim yang punya kualitas tinggi. Maung Bandung merupakan salah satu tim elit yang patut diwaspadai dari sisi permainan, dan bukan tiap individu.

“Saya mewaspadai semuanya. Kita tahu, Persib Bandung seperti Barcelona, ya tapi kita mau kerja keras, kita mau mencari (minimal satu) poin kalau bisa tiga poin. Kita mau fight sampai menit akhir,” tandasnya.