Pixel Codejatimnow.com

Gerindra Jatim Panasi Mesin Politik di Banyuwangi, Tujuannya Tak Terduga!

Editor : Rochman Arief  Reporter : Ni'am Kurniawan
Kunjungan Anwar Sadad di DPC Gerindra Banyuwangi (foto: Fadholi SIregar for jatimnow.com)
Kunjungan Anwar Sadad di DPC Gerindra Banyuwangi (foto: Fadholi SIregar for jatimnow.com)

jatimnow.com - DPD Gerindra Jatim terus melakukan konsolidasi di sejumlah daerah. Di tengah wacana penundaan pemilu, Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mulai memanasi mesin politik dengan mengunjungi DPC di daerah-daerah. Salah satunya adalah kunjungan ke DPC Gerindra Banyuwangi.

Dalam kunjungan itu, Sadad yang didampingi Ahmad Hadinuddin dan Ira Damayanti disambut Ketua DPC Gerindra Banyuwangi Nauval Badri, dan seluruh anggota Fraksi Gerindra DPRD setempat.

"Sebagai Ketua, saya bertanggungjawab untuk melakukan konsolidasi seluruh kekuatan partai. Memastikan bahwa seluruh jaringan partai sampai tingkat paling bawah tegak lurus, satu komando dengan arahan pimpinan partai,” kata Sadad, Selasa (7/3/2023) malam.

Kedatangan Sadad di Banyuwangi lantaran memiliki keunikan tersendiri. Kabupaten yang berada di ujung timur Jawa ini merupakan daerah yang kaya dengan nilai-nilai budaya, dan masyarakatnya terbilang heterogen serta multikultural.

Baca juga:
Gugatan Sengketa Pilpres Ditolak MK, Gerindra Jatim: Selesaikan Semua Spekulasi

"Selain itu, banyak pihak menyatakan bahwa Jatim menjadi barometer pertempuran politik secara nasional. Sesungguhnya Jatim menjadi battle ground,” imbuh Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Sadad mengaku penasaran karena dalam tiga kali perhelatan pemilu sejak 2009, Partai Gerindra belum berbicara banyak.

Baca juga:
Sadad Paparkan Cikal Bakal Gerakan Aktivis, Mengutip Keilmuan Gus Dur

"Jujur saya akui dan penasaran, mengapa Gerindra belum menjadi pilihan utama pemilih. Gerindra selalu finish di urutan kelima,” katanya.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu, Sadad mengingatkan para kader Gerindra untuk membuka diri dan menjalin komunikasi dengan semua elemen masyarakat. Sadad juga berpesan agar anggota dewan berperan aktif sebagai jembatan aspirasi masyarakat.