Pixel Code jatimnow.com

Crazy Rich Wahyu Kenzo Ditangkap, Polda Jatim Bentuk Tim Khusus

Editor : Rochman AriefReporter : Rama Indra S.P
Wahyu Kenzo saat diinterogasi di Polda Jatim. (foto: Rama Indra Surya/jatimnow,com)
Wahyu Kenzo saat diinterogasi di Polda Jatim. (foto: Rama Indra Surya/jatimnow,com)

jatimnow.com - Polda Jatim bersama Polresta Malang Kota membentuk tim khusus penelusuran aset Wahyu Kenzo, buntut perkara penipuan kasus robot trading, Auto Trade Gold (ATG).

Tim khusus penelusuran aset dibentuk lantaran jumlah korban yang luar biasa, yakni mencapai 25.000 orang dengan kerugian Rp9 triliun. Sementara korban tersebar hingga ke beberapa negara.

Banner Ucapan Ramadan2023 jatimnow

Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto mengatakan, Polda Jatim telah membentuk tim khusus untuk melakukan pelacakan aset tersangka, termasuk kerugian yang diderita korban.

Baca juga:
Jelang Ramadan, Polda Jatim Musnahkan Barang Narkoba dan Miras

"Tracing aset tersangka akan kami dalami, dan dibentuk tim khusus dari Polda Jatim. Tim ini juga bertujuan memberikan rasa keadilan kepada korban," kata Kombespol Budi saat konferensi pers di Mapolda Jatim, Rabu (8/3/2023).

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto menegaskan bahwa kejahatan Kenzo merupakan kasus extraordinary crime atau tindak kejatahan luar biasa. Sehingga Polda turut memberi asistensi khusus dan berjanji menangani kasus ini hingga tuntas.

Baca juga:
Rek, Polda Jatim Segera Kembalikan Motor Curian, Cek Motormu

"Kerugian korban mencapai Rp9 triliun, dengan perkiraan jumlah korban mencapai 25.000 orang. Dan ini tidak hanya di Indonesia, melainkan berasal dari negara-negara lain," pungkas Irjend Toni saat merinci pokok kasus crazy rich Kenzo tersebut.