Pixel Codejatimnow.com

Kampanye Pasuruan Resik dan Tertib, Gus Ipul dan Ribuan Siswa SD Pawai Keliling

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Moch Rois
Siswa SD pawai keliling Kota Pasuruan. (Foto: Pemkot Pasuruan)
Siswa SD pawai keliling Kota Pasuruan. (Foto: Pemkot Pasuruan)

jatimnow.com - Ribuan pelajar sekolah dasar (SD) se-Kota Pasuruan pawai berjalan kaki mengelilingi kota untuk mengkampanyekan Pasuruan bersih dan tertib menuju MTQ Tingkat Jawa Timur Tahun 2023, Jumat (10/3/2023).

Para siswa dan siswi tampak antusias berbondong-bondong memadati kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan dengan membawa slogan dan spanduk yang berisi ajakan untuk hidup bersih dan tertib.

Mengambil titik start dan finish di Alun-Alun Kota Pasuruan, peserta pawai diberangkatkan langsung oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Dalam sambutannya, Gus Ipul mengatakan pawai jalan kaki bersama para pelajar ini pertama kali dilaksanakan di Kota Pasuruan untuk mengkampanyekan hidup bersih dan tertib.

“Untuk pertama kalinya, pemerintah Kota Pasuruan bersama para kepala sekolah, guru, dan siswa siswi karnaval untuk mengkampanyekan Pasuruan bersih dan tertib. Harapannya, agar bisa lebih sehat, lebih maju, dan Kota Pasuruan menjadi kota kebanggaan kita semua,” ujar Gus Ipul.

Gus Ipul memimpin apel sebelum pawai. (Foto: Pemkot Pasuruan)Gus Ipul memimpin apel sebelum pawai. (Foto: Pemkot Pasuruan)

Baca juga:
Foto: Surabaya Vaganza 2024 Hadirkan Keragaman Budaya dan Sejarah Kota

Wali kota mengucapkan terima kasih kepada para pelajar yang selama ini telah bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu. Ia berharap kepada siswa dan siswi sebagai para penerus bangsa ini dapat meraih kesuksesan di masa depan.

“Adik-adik ini lah yang nanti akan mengisi kepemimpinan di semua tingkatan di masa yang akan datang. Terima kasih telah bersungguh-sungguh belajar dengan baik didampingi para guru dan orang tua. Dengan ilmu yang cukup, semoga anak-anak bisa mengarungi dunia ini dengan penuh kegagahan, kemenangan, dan kebahagiaan,” tuturnya

Sebelum pawai jalan kaki diberangkatkan, terlebih dahulu dimeriahkan oleh penampilan marching band dari SDN Kebonsari Kota Pasuruan dan lagu Mars MTQ yang dibawakan oleh tim paduan suara SD Nahdlatul Ulama (NU) Kota Pasuruan.

Baca juga:
Meriahnya Surabaya Vaganza, Wali Kota Eri Paparkan Maknanya

Selain itu, bersama-sama melakukan senam resik-resik yang diikuti oleh para pelajar peserta pawai hingga tokoh masyarakat yang berada di kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan.

Hadir bersama Wali Kota Pasuruan dalam kegiatan ini, Wakil Wali Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala OPD dan Perwakilan Instansi terkait di lingkungan pemerintah Kota Pasuruan.