Pixel Codejatimnow.com

Tak Terpengaruh Sistem Pileg, PDI Perjuangan Jatim Perluas Basis Suara

Editor : Rochman Arief  Reporter : Jajeli Rois
Whisnu Sakti Buana. (foto: PDI Perjuangan Jatim for jatimnow.com)
Whisnu Sakti Buana. (foto: PDI Perjuangan Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - PDI Perjuangan Jawa Timur mengaku tidak terpengaruh terhadap isu pelaksanaan sistem pemilu legislatif sistem terbuka dan tertutup. Bahkan, perluasan basis suara partai besutan Megawati Soekarnoputri ini sudah berjalan.

Penguatan mesin partai dalam mempersiapkan tahun politik di 2024 mendatang sudah dilakukan partai. Pengendalian dan pengerahan penuh sedang berjalan. Itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur, Whisnu Sakti Buana.

"Pengendalian dan pengerahan ini dalam rangka penguatan ideologi politik organisasi. PDI Perjuangan sebagai partai yang konsisten dan aware dalam problem kebangsaan," katanya, dalam siaran resminya, Sabtu (11/3/2023).

Realisasinya, disampaikan oleh politisi yang akrab disapa WS ini secara keseluruhan proses pemetaan terhadap tokoh daerah, penguatan ideologi kepartaian para kader hingga kepada kelompok milenial sudah berjalan dari tataran kota hingga pedesaan.

Baca juga:
PDI Perjuangan Belum Prioritaskan Pilgub Jatim, Fokus Kota dan Kabupaten

Mantan Wakil Wali Kota Surabaya ini menjelaskan bahwa proses tersebut senantiasa ditelateni dengan semangat pendekatan turun ke bawah.

"Bagaimana kami membantu problem solving atas persoalan sosial yang terjadi. Tentunya Gotong-Royong menjadi simpul gerakan yang dilakukan sampai tataran perkampungan sampai tingkatan dusun sekalipun," ujarnya.

Baca juga:
Hasto Singgung Nama Risma untuk Pilgub Jatim 2024

Sehingga, pada kesiapan akhir tahun ini PDIP Jawa Timur sudah pada tahap pemenangan dengan kerja bersama seluruh unsur partai.

"Keyakinan kami untuk berkembang maju dan bergerak menang selalu ada di jiwa kami bagi partai PDI Perjuangan," tegas WS.