Pixel Codejatimnow.com

Ketika Pelajar MTs Patungan Bantu Warga Terdampak Banjir di Lamongan

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Penyaluran bantuan kepada warga dan siswa terdampak banjir oleh MTsN 2 Lamongan (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Penyaluran bantuan kepada warga dan siswa terdampak banjir oleh MTsN 2 Lamongan (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Para pelajar MTs Negeri 2 Lamongan patungan membeli ratusan paket sembako untuk membantu warga terdampak banjir.

Dalam kegiatan tersebut terkumpul 200 paket bantuan yang ditujukan ke warga empat desa, yaitu Desa Rayunggumuk, Menganti, Soko dan Gempolpendowo di Kecamatan Glagah, serta 65 siswa terdampak banjir.

Kepala MTs Negeri 2 Lamongan, Asman mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga sekitar. Sekaligus memupuk jiwa solidaritas siswa yang mana beberapa di antaranya juga terimbas banjir.

"Alhamdulillah berkat kebersamaan seluruh keluarga besar MTsN 2 Lamongan baik guru, siswa, wali murid hingga paguyuban serta alumni kegiatan bisa berjalan lancar," ujar Asman, Sabtu (11/3/2023).

Baca juga:
Kolam Renang Murah Khusus Pelajar Surabaya, Cek Lokasinya Rek!

Asman menjelaskan, dalam ratusan paket sembako yang dibagikan memuat kebutuhan sehari-hari warga, di antaranya beras, minyak goreng, teh, kopi, sabun pembersih.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan manfaat dan setidaknya meringankan beban masyarakat terdampak banjir," terang dia.

Baca juga:
Bupati Ikfina Rangkul Pelajar Mojokerto dengan Gemoy!

Pembagian paket bantuan diberikan door to door, serta di balai desa terdampak banjir. Adapun penyaluran bantuan kepada siswa terdampak banjir dilakukan di halaman sekolah.

"Semoga melalui bantuan paket sembako ini, kami berharap bisa memberikan semangat kepada para korban untuk dapat bangkit dari keadaan ini. Kami berdoa agar bencana banjir ini segera berlalu, sehingga warga dapat beraktivitas seperti sediakala," tandas Asman.