Pixel Codejatimnow.com

Banmus Setujui Herlina jadi Ketua Fraksi Demokrat-NasDem DPRD Surabaya

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Herlina Harsono Njoto. (Foto: Niam Kurniawan/jatimnow.com)
Herlina Harsono Njoto. (Foto: Niam Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Surabaya menyepakati penunjukan Herlina Harsono Njoto sebagai Ketua Fraksi Demokrat-NasDem, Senin (13/3/2023).

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Banmus DPRD Surabaya Reni Astutik saat ditemui usai rapat di ruangannya.

"Tadi tersampaikan lengkap dengan dilampiri surat dari DPC Demokrat dan juga dengan NasDem (Surabaya). Yang sebelumnya ketuanya Pak Machmud sekarang Bu Herlina, kemudian Wakil Ketua Pak Machmud, Sekretaris Imam Syafi'i, anggota Bu Ratih, Elok, Pak Hari, dan Pak Syaiful Bahri," ujar Reni, kepada wartawan.

Reni menambahkan, di dalam rapat, pihaknya juga mempersilakan dari perwakilan Fraksi Demokrat-NasDem Surabaya untuk menyampaikan pandangan. Dan hasilnya mengerucut pada penunjukan Herlina Harsono Njoto sebagai Ketua Fraksi.

"Lampirannya lengkap, ada dari DPC yang ditandatangani oleh Sekretaris dan Ketua DPC-nya, kemudian yang NasDem juga lengkap ditandatangani oleh Sekretaris dan Ketuanya," imbuh politisi PKS Surabaya itu.

Baca juga:
Kesejahteraan Warga Melalui UMKM jadi Perhatian Khusus Lita Machfud Arifin

"Insya Allah nanti akan diumumkan di rapat Paripurna pada Rabu, jam satu, sesuai dengan tata tertib DPRD Surabaya, bahwa perubahan struktur fraksi diumumkan," sambung dia.

Saat ditanya perihal molornya rapat Banmus, Reni mengatakan, kendala utamanya adalah belum masuknya surat rekomendasi dari Fraksi Demokrat-NasDem DPRD Surabaya. Padahal, kedua partai telah mengirim keputusan tersebut dua minggu yang lalu.

"Kemarin memang sempat ada surat masuk dari Sekwan, tapi dari fraksinya belum. Kami perlu untuk ada surat dari fraksi, dan Alhamdulillah surat dari fraksi sudah masuk," beber Reni yang juga Wakil Ketua DPRD Surabaya itu.

Baca juga:
Prakiraan Cuaca Surabaya Kamis 22 Februari: Cerah Berawan Seharian

Ia menegaskan, pergantian alat kelengkapan di DPRD Surabaya ini merupakan hal yang biasa. Ia berpesan, kepada Ketua Fraksi Demokrat-NasDem Surabaya yang baru untuk menjaga soliditas fraksi untuk kemajuan instansi di DPRD.

"Pesannya selamat bekerja, dan saya sudah punya pengalaman juga tentu kinerja Fraksi juga akan berpengaruh pada kinerja DPRD secara keseluruhan," harapnya.