Pixel Codejatimnow.com

Duh Gusti, Pelajar di Banyuwangi Tewas di Jalan, Kronologi Ngeri

Editor : Rochman Arief  Reporter : Eko Purwanto
Petugas melakukan olah TKP yang menewaskan seorang pelajar di Banyuwangi. (foto: Polsek Genteng for jatimnow.com)
Petugas melakukan olah TKP yang menewaskan seorang pelajar di Banyuwangi. (foto: Polsek Genteng for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemotor remaja tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Kalisetail, Desa Tegalarum, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, Senin (13/3/2023). Saat itu korban tengah mengendarai Honda Beat dengan nopol P 6445 XW.

Korban diketahui seorang siswi di sebuah tsanawiyah berinisial RG (14), asal Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Sempu. Ia meninggal saat mendapatkan perawatan intensif di RS Al Huda Gambiran.

"Korban mengalami pembengkakan dalam perut dan patah tulang, serta cedera kepala," kata Kanit Lantas Polsek Genteng, Iptu Nanang Wardhana.

Nanang menyampaikan jika korban tertabrak Toyota Avanza dengan nopol DK 1852 BD, yang datang dari arah berlawanan. Hal ini ia sampaikan berkaca dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Sebelum tertabrak, korban sempat menyalip beberapa kendaraan, yang melaju dari arah utara ke selatan. Namun, dari arah sebaliknya, muncul Avanza yang dikendarai Agus Wijayanto (41), yang rumahnya tak jauh dari TKP," bebernya.

Petugas meminta keterangan dari saksi kecelakaan. (foto: Polsek Genteng for jatimnow.com)Petugas meminta keterangan dari saksi kecelakaan. (foto: Polsek Genteng for jatimnow.com)

Baca juga:
KKP Gelontor Dana Rp22 Miliar Bangun Kampung Nelayan Modern di Banyuwangi

Keduanya, lanjut Nanang, mencoba untuk saling menghindari tubrukan. Akan tetapi, jarak yang terlalu dekat tak memungkinkan menghindari kecelakaan.

"Korban sempat menghindar namun justru menyenggol dan jatuh di lajur jalan yang dilalui Avanza. Jarak terlalu dekat tabrakan tak dapat dihindari," ujarnya.

Korban menghantam bumper Avanza dan terjatuh hingga terpental ke bibir aspal. Seketika itu korban tak sadarkan diri.

Baca juga:
International Tour de Banyuwangi Ijen Digelar Kembali, Catat Tanggalnya!

"Motor korban membentur pojok kanan bumper mobil, dan sempat terpental ke samping kanan belakang. Korban meninggal di RS Al Huda Gambiran," terangnya.

Usai melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi, pihak kepolisian turut mengatakan barang bukti motor dan Toyota Avanza.