Pixel Codejatimnow.com

Warga Banyuwangi Hilang di Alas Baluran, Tim SAR Beber Lokasi Pencarian

Editor : Rochman Arief  Reporter : Eko Purwanto
Tim SAR gabungan melakukan pencarian Misnadin yang hilang di Alas Baluran sejak akhir pekan lalu. (foto: Pos Basarnas Banyuwangi for jatimnow.com)
Tim SAR gabungan melakukan pencarian Misnadin yang hilang di Alas Baluran sejak akhir pekan lalu. (foto: Pos Basarnas Banyuwangi for jatimnow.com)

jatimnow.com - Keberadaan Misnadin (70), warga Desa Wongsorejo, Banyuwangi, yang hilang di Alas Purwo masih misteri. Upaya Tim SAR melakukan pencarian pria yang menghilang sejak Sabtu (11/3/2023) belum jua membuahkan hasil.

Koorpos Basarnas Banyuwangi, Wahyu Setiyabudi mengatakan, di hari ke-2 pencarian, Tim SAR gabungan tak kunjung menemukan keberadaan Misnadin. Upaya pencarian kali ini difokuskan pada titik yang telah ditentukan.

"Tim SAR gabungan telah melaksanakan pencarian sesuai search area yang telah ditentukan pada pukul 07.45 WIB," ujarnya dalam keterangan resminya, Senin (13/03/2023).

Wahyu menambahkan jika upaya pencarian pun berlangsung hingga 10 jam. Pencarian kali ini dengan menyusuri sejumlah titik di Alas Baluran, dengan harapan bisa menemukan korban secepatnya.

"Upaya pencarian kita lakukan hingga pukul 17.00 WIB," ujarnya.

Baca juga:
International Paragliding Accuracy Championship Digelar di Banyuwangi

Namun, lanjut Wahyu, upaya pencarian Misnadin tak kunjung membuahkan hasil. Hingga akhirnya, pencarian dihentikan sementara dan dilanjut pada hari esok.

"Untuk sementara masih nihil dan akan dilanjutkan besok (Selasa 14 Maret 2023), mulai pukul 06.30 WIB," jelasnya.

Baca juga:
Kisah Pertemuan Siswi SD di Banyuwangi dengan Elon Musk

Sebelumnya, Misnadin (70), warga Dusun Krajan, Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, hilang di Hutan Baluran, pada Sabtu (11/3/2023) lalu. Ia dinyatakan hilang saat mencari pucuk gebang di sekitaran hutan sekitar pukul 08.00 WIB.

Upaya pencarian turut melibatkan unsur BPBD setempat, polsek dan koramil, relawan serta pihak TN Alas Baluran.