Pixel Codejatimnow.com

Pemkab Gresik Terima Penghargaan Kanwil BPN Jatim atas Partisipasi Program PTSL

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Sahlul Fahmi
Sekda Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftachul Rachman (kanan) saat menerima penghargaan (Foto: Humas Pemkab Gresik)
Sekda Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftachul Rachman (kanan) saat menerima penghargaan (Foto: Humas Pemkab Gresik)

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mendapat penghargaan atas partisipasinya dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jatim Jonahar didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Mia Amiati kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftachul Rachman, Selasa (14/03/2023) di Shangri-La Hotel, Surabaya.

"Mewakili Bupati Gresik hari ini saya menerima penghargaan dari Kanwil BPN Jatim atas partisipasi program PTSL yang diprakarsai oleh BPN Gresik," kata Washil.

Lebih lanjut, Sekda Gresik menyampaikan apresiasi atas capaian program PTSL yang telah terlaksana sejak tahun 2019 tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi atas kinerja BPN Gresik yang telah memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengurusan hingga kepemilikan sertifikat hak atas tanah," ujar Washil.

Baca juga:
Kepala Desa Sawoo Ponorogo Ditetapkan jadi Tersangka Kasus Pungli PTSL  

Sementara itu, Kepala BPN Gresik Heri mengatakan, bahwa pihaknya terus berkomitmen melakukan percepatan Gresik Kabupaten Lengkap.

"Kami akan terus berkolaborasi terutama dengan Pemkab Gresik dalam upaya percepatan Gresik Kabupaten Lengkap," katanya.

Baca juga:
5.000 Sertifikat Tanah Warga Jatim Dibagikan Presiden Jokowi di Sidoarjo

Pada tahun 2022, lanjut Asep, sudah menyelesaikan 113 ribu Peta Bidang Tanah dan 82.403 yang sudah bersertifikat.

"Target kami di akhir tahun 2023 sebanyak 30.000 bidang tanah di Kabupaten Gresik masuk dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap sehingga tercapainya Gresik Kabupaten Lengkap 100 persen. Semoga atas sinergitas dan kolaborasi bisa terealisasi," pungkas Asep.