Mahasiswi Asal Malang Tenggelam di Jerman, Ini Pengakuan Sang Ibu

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Rumah duka mahasiswi asal Malang yang tenggelam di Jerman

jatimnow.com - Salah seorang mahasiswi Indonesia yang tenggelam di Danau Trebgast, Klumbach, Jerman, berasal dari Kota Malang, tepatnya beralamat di Jalan Raya Bandulan, Gang 12 Nomor 359, Kelurahan Sukun.

Tampak sejumlah kerabat dan teman Shinta Putri Dina Pertiwi mahasiswi S2 Jurusan Kimia Forensik  Universitas Bayreuth, Jerman ini melayat ke rumah duka pada Selasa siang (14/8/2018).

Ibu korban, Umi Salamah (51) mengatakan tak menyangka Shinta anak keduanya dari tiga bersaudara meninggal dunia saat berenang di danau. Menurutnya, sebelum meninggal Shinta sempat melakukan panggilan video ke dirinya pada rabu malam sebelum dikabarkan hilang di danau.

"Telepon terakhir tanya katanya di malang ada gempa ya? Ya saya bilang iya tapi yang besar di Lombok. Setelah itu saya stop dulu untuk salat maghrib," ujar Umi Salamah.

Setelah melakukan salat maghrib, sepanjang malam Salamah sempat mencoba menghubungi kembali Shinta hingga Kamis (9/8/2018).

"Saya telepon tidak diangkat-angkat tidak seperti biasanya. Tapi saya tidak punya firasat itu (tenggelam)," ungkapnya ditemui di rumahnya, Selasa siang (14/8/2018).

KJRI Frankfurt, menyampaikan bahwa ada seorang mahasiswi berinisial SPDP tenggelam saat berenang di Danau Trebgas Badesse, Bayreuth, Bavaria, Jerman, pada 10-11 Agustus 2018. KJRI Frankfurt langsung mengunjungi Bayreuth dan berkordinasi dengan pihak kepolisian dan pemerintah setempat.

Reporter: Avirista Midaada
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter