Ibu Mahasiswa Asal Malang Tenggelam di Jerman Terima Hasil Autopsi

Ibu korban menunjukkan foto Shinta semasa hidup

jatimnow.com - Mahasiswi asal Kota Malang bernama Shinta Putri Dina Pertiwi yang tenggelam di Danau Trebgas Badesse, Bayreuth, Bavaria, Jerman, pada Rabu (8/8/2018) waktu setempat, murni dinyatakan sebagai kecelakaan alias tak ada indikasi dibunuh.

Umi Salamah, ibu korban menerima pemberitahuan dari sahabat korban, Saraswati yang juga pengurus Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Jerman.

Loading...

"Info dari PPI Jerman murni karena tenggelam. Ini hasil autopsinya sudah keluar barusan," ungkap Umi Salamah, ibu korban saat ditemui di rumah duka.

Sang ibu juga menambahkan saat ini jenazah anak keduanya masih berada di rumah duka di Bayreuth dan rencananya akan dibawa ke Frankfurt guna proses perawatan jenazah secara prosesi Islam.

Baca juga: Tenggelam di Jerman, Mahasiswi Asal Malang ini Hendak Menikah

"Kalau di Bayreuth hanya tiga orang yang islam, satunya si Shinta sendiri. Kalau di Frankfurt kan banyak yang muslim. Saya juga sudah komunikasi dengan Ketua Takmir Masjid di Frankfurt untuk proses anak saya," ungkap Salamah.

Namun, saat ditanya bagaimana proses pemulangan jasad anaknya ke Malang, Salamah hanya memasrahkan proses tersebut ke pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Frankfurt.

"Proses pemulangannya saya pasrah ke Kemenlu dan KJRI. Ini saya juga komunikasi terus dengan Kemenlu dan KJRI," bebernya saat ditemui jatimnow.com, Rabu (14/8/2018).

Baca juga: Tenggelam di Jerman, Mahasiswi Asal Malang itu Dikenal Berprestasi

Jika tak ada halangan, jasad Shinta akan tiba di rumah duka di kawasan Jalan Raya Bandulan Gang XII Nomor 359, Sukun, Kota Malang, pada Kamis (16/8/2018).

Rencananya pihak keluarga akan memakamkan jenazah di TPU Bandulan Punden di Gang 8, dekat Lapangan Tembak, Malang.

Sebelumnya, seorang mahasiswi Indonesia asal Kota Malang yang menempuh pendidikan di Universitas Bayreuth, Jerman dilaporkan tenggelam saat berenang di Danau Trebgast Badesse, Bayreuth, Bavaria, Jerman.

Pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Frankfurt turun ke Bayreuth guna melakukan koordinasi dengan kepolisian dan aparat setempat untuk proses identifikasi.

Reporter : Avirista Midaada

Editor: Erwin Yohanes

Berita Terkait