Tenggelam di Jerman, Mahasiswi Asal Malang itu Dikenal Berprestasi

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Rumah duka mahasiswi asal Malang tenggelam di Jerman.

jatimnow.com - Meninggalnya Shinta Dewi Shinta Putri, mahasiswi S1 jurusan Kimia Forensik Universitas Bayreuth, yang tenggelam di Danau Trebgast Badesse, Bayreuth, Bavaria, Jerman, pada Rabu 8 Agustus 2018 waktu Jerman, membuat keluarga terutama sang ibu mengalami duka yang mendalam.

Menurut sang ibu, Umi Salamah, anak keduanya itu dikenal orang yang ceria, lucu, supel bergaul, suka menolong, tak mudah menyerah, dan menjunjung tinggi toleransi yang membuatnya punya banyak teman.

"Kalau waktu video call (panggilan video) sering bercanda dan lucu-lucuan begitu sama saya dan keluarga. Dia anaknya lucu," ujar Umi Salamah, ibu kandung korban ditemui jatimnow di rumah duka.

Dari sifatnya yang supel dan mudah bergaul membuat ia mempunyai banyak teman dan termasuk cukup terkenal di kampus dimana dia menuntut ilmu.

"Shinta itu kalau bergaul tidak pernah memandang kaya atau miskin. Temannya dari mulai orang kaya sampai yang tidak mampu. Dia tidak membeda - bedakan dalam berteman. Itu juga yang membuat dia dikenal di Bayreuth," ujar Umi Salamah (51), ibu kandung korban saat ditemui di rumah duka.

Menurut Salamah, karena tidak membeda - bedakan teman inilah yang membuat anaknya memiliki teman akrab dari penganut atheis atau ajaran yang tidak meyakini adanya Tuhan.

"Dia punya teman akrab anak Atheis. Jadi memang benar-benar tidak membeda-bedakan teman," cerita Salamah.

Selain itu, semasa hidupnya, korban yang memiliki hobi main musik, menari, menulis, dan olahraga renang dan diving (menyelam), juga kerap kali meraih prestasi.

"Dari hobi-hobinya itu dia pernah jadi juara lomba baca puisi, juara 3 lomba membuat website muda mengalahkan para mahasiswa. Saat itu Shinta masih kelas 1 SMA," kenang ibunya yang masih berkaca - kaca menahan kesedihan.

Sebelumnya, seorang mahasiswi Indonesia asal Kota Malang yang menempuh pendidikan di Universitas Bayreuth, Jerman dilaporkan tenggelam saat berenang di Danau Trebgast Badesse, Bayreuth, Bavaria, Jerman, pada Rabu 8 Agustus 2018 waktu Jerman.

Pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Frankfurt turun ke Bayreuth guna melalukan kordinasi dengan pihak kepolisian dan aparat setempat untuk proses identifikasi.

Reporter : Avirista Midaada
Editor: Arif Ardianto

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter