Pixel Codejatimnow.com

19 ASN Pemkab Bojonegoro Dimutasi

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Misbahul Munir
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah saat mengambil sumpah jabatan pada pejabat yang ditunjuk. (Foto: Pemkab Bojonegoro)
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah saat mengambil sumpah jabatan pada pejabat yang ditunjuk. (Foto: Pemkab Bojonegoro)

jatimnow.com - Gerbong mutasi kembali bergulir, sebanyak 19 pejabat di lingkungan Pemkab Bojonegoro diganti. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Anna Mu’awanah bertempat di Pendopo Malowopati kompleks perkantoran Pemkab pada Jumat (17/3/2023)

Penggantian tersebut berdasarkan surat keputusan Bupati Bojonegoro Nomor 821.2/35-36-37/412.301/2023 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, dan Jabatan Kepala Sekolah.

Pada gerbong mutasi kali ini ada dua orang pejabat pimpinan tinggi pratama, dua orang pejabat administrator, dan 15 orang kepala sekolah yang dilantik.

Bupati Anna dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan tersebut merupakan hal yang biasa terjadi. Menurutnya pada pelantikan kali ini adalah sesuai dengan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Selain itu, Bupati Anna juga menyampaikan apresiasinya kepada Drs. Hanafi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) atas dedikasi dan kinerja yang baik sehingga Kabupaten Bojonegoro berhasil mendapatkan penghargaan Adipura.

Baca juga:
ASN Bertahap Dipindah ke IKN Nusantara Mulai Juli 2024, Sudah Siap Mental?

Oleh sebeb itu atas kinerja baiknya itulah Ia kini diamanahi dalam jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

"Penataan kota, penataan lingkungan, dan pengendalian lingkungan, semua itu di bawah naungan DLH. Kinerja DLH selama ini sudah sangat baik hingga kita mendapatkan penghargaan Adipura. Dalam kinerja yang baik ini kami sampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Hanafi. Terimakasih atas dedikasinya selama ini, sungguh ingin saya torehkan dengan tinta emas," ujar Anna.

Bupati juga berharap kepada para pejabat yang hari ini di lantikan dan diambilan sumpah janji jabatan hari ini dapat memperkuat roda pemerintahan dan meningkatkan kinerja di tempatnya yang baru guna menjadikan Kabupaten Bojonegoro semakin maju dan berkembang dalam berbagai sektor.

Baca juga:
Video: ASN Pemprov Jatim Beri Ucapan Pada Apel Terakhir Khofifah-Emil

“Semoga kedepan kita semakin bersinergi dengan baik. Mari kita bekerja lagi, apa yang sudah baik kita pertahankan, dan yang kurang baik kita perbaiki,” pungkasnya.

Seaedar informasi, pada gerbong mutasi kali ini, dua orang pejabat pimpinan tinggi pratama yang dimutasi yakni, Dandi Suprayitno yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan kini menjabat sebagai Kepala Dinas lingkungan hidup (DLH). Digantikan oleh Drs Hanafi.