Pixel Codejatimnow.com

Pelajar SD Tulungagung Dipanggil Timnas Pelajar

Editor : Rochman Arief  Reporter : Bramanta Pamungkas
Mohamad Yasir Al Habsi saat berpamitan dengan Ketua Askab PSSI Tulungagung. (foto: Baharudin for jatimow.com)
Mohamad Yasir Al Habsi saat berpamitan dengan Ketua Askab PSSI Tulungagung. (foto: Baharudin for jatimow.com)

jatimow.com - Mohammad Yasir Al Habsi (11), pelajar SD di Tulungagung dipanggil masuk dalam skuad timnas pelajar Garuda Muda. Pemain yang berposisi sebagai kiper ini akan mewakili Indonesia dalam turnamen Kuala Lumpur (KL) Cup 2023.

Turnamen sepakbola untuk pemain muda antar-negara se Asia Tenggara dan negara sekitarnya ini bakal digelar di Malaysia pada 18-19 Maret 2023.

Ketua Askab PSSI Tulungagung, Baharudin mengatakan Yasir telah berangkat untuk bergabung dengan timnas pelajar Garuda Muda U-12. Tim ini akan mengikuti turnamen KL Cup 2023 di Malaysia. Sebagai catatan, turnamen ini diikuti 24 tim negara, seperti Korea, India, Australia dan Asia Tenggara.

"Yasir berangkat hari Kamis lalu untuk bergabung dengan Garuda Muda," ujarnya, Sabtu (18/3/2023).

Yasir merupakan siswa di salah satu SSB di Tulungagung. Ia tercatat aktif mengkiuti berbagai turnamen baik di tingkat lokal maupun nasional.

Baca juga:
Tips Memilih Hewan Kurban dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tulungagung

Bakatnya dalam menjaga gawang kerap dipantau oleh tim talent scout dari PSSI. Kepiawaiannya dalam menjaga gawang membuat Yasir dipanggil untuk bergabung dengan Garuda Muda.

"Kalau cerita singkatnya ya awalnya ikut SSB kemudian ikut kejuaraan regional dan nasional, sampai akhirnya terpantau pencari bakat dan masuk timnas U-12 ini," ungkapnya.

Baharudin mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih Yasir. Selain Yasir, sudah ada dua pemain sepakbola asal Tulungagung yang sempat memperkuat timnas Indonesia.

Baca juga:
Pemkab Tulungagung Hibahkan Rp69 Miliar untuk Pilkada 2024

Pemain yang sebelumnya sempat bergabung adalah Yongky Ariwibowo dan Andhika Putra Setiawan. Nama terakhir ini membela timnas U-16 tahun lalu.
Baharudin berharap, penampilan Yasir bisa memberikan yang terbaik untuk timnas dan memotivasi pemain lain di Tulungagung, agar bersemangat dalam berlatih hingga menembus Timnas.

"Semoga Yasir dapat memberikan penampilan terbaik bagi Timnas," pungkasnya.