Pixel Codejatimnow.com

Golkar Jatim Bertemu Romo Budi, Minta Restu Pemilu 2024?

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan

jatimnow.com - Menjelang datangnya Pemilu tahun 2024, Partai Golkar Jawa Timur melakukan safari politik dengan menemui tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

Bersama pengurus, Ketua Partai Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji berkunjung ke salah satu Uskup di Surabaya, yakni RD Yosef Eko Budi Susilo di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus, di Jalan Polisi Istimewa, Surabaya.

Sarmuji mengatakan, kedatangannya ke Romo Budi Susilo adalah dalam rangka silaturahmi, sekaligus mengenalkan para pengurusnya, bahwa selain muslim, banyak sekali umat Katolik, Hindu dan Kristen, di tubuh Golkar Jatim.

"Tadi kami mendapatkan pencerehan dan nasihat dari Romo Budi mudah-mudahan partai Golkar dapat mengemban amanat rakayat sebaik baiknya,” ungkap Sarmuji, dalam keterangan resminya, Sabtu (18/32023) malam.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu memgakui, dirinya ingin mendaptakan suasana damai di Jawa Timur khususnya menjelang Pemilu 2024 secara damai.

Baca juga:
Kakak Beradik dari Golkar Ini Berpeluang Besar Lolos DPRD Kota Kediri

"Kita berharap Pemilu disambut dengan baik, suasana yang gembira, damai dan Bahagia. Ini adalah kesamaan yang di miliki Partai Golkar dan Romo Budi,” tandasnya.

Sementara itu Romo Budi Susilo menyambut dengan senang hati atas kedatangan rombongan Golkar Jawa Timur.

Menurut dia, umat Katolik itu ada d imana-mana, tapi tidak ke mana-mana. Artinya banyak juga umat Katolik menjadi kader Partai Golkar dan partai lain.

Baca juga:
Real Count KPU DPR RI: Sarmuji Pimpin Jatim VI, Pulung dan Anggia Bersaing Ketat

Pihakanya berpesan agar Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024 mengedepankan kedamaian, kebersamaan dan kejujuran. Sebagai partai, Golkar perlu mendengarkan pendapat dari rakyat sekiranya apa yang perlu dan dibutuhkan.

"Saya ini pernah menjadi kader Golkar karena ibu saya pegawai negeri," ucap dia.