jatimnow.com

Pemuda ini Ketahuan Curi Puluhan Bungkus Rokok

Tersangka dan barang bukti 🔍
Tersangka dan barang bukti

jatimnow.com - Joko Susanto (24) warga Desa Kori, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo terbilang nekat. Sebab, pemuda melakukan aksi pencurian puluhan bungkus rokok pada siang bolong di toko milik Saniman, di Desa Bangsalan, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo.

Awalnya, pelaku melihat toko di Jalan Raya Jayengrono tersebut sedang kosong. Kesempatan ini pun tidak disia-siakan oleh pelaku untuk mengambil puluhan bungkus rokok. 

Sementara itu, pemilik toko asyik melihat televisi di dalam rumahnya yang berdekatan dengan toko. "Pemilik sudah curiga karena mendengar ada suara gaduh," kata Kapolsek Sambit, AKP Darmana, Rabu (15/8/2018).

Karena penasaran, pemilik pun mendatangi tokonya. Ia mengaku, melihat secara langsung pelaku mengambil rokok di kiosnya.

Loading...

"Pemiliknya masih berpikiran positif. Pemilik bahkan sempat menanyai pelaku," bebernya.

Merasa ketahuan, lanjut ia, pelaku berusaha kabur. Menurutnya pemilik sempat menarik baju. Namun pelaku berhasil melarikan diri dengan motornya.

"Korba baru melaporkan ke kami bahwa ia menjadi korban pencurian. 2 slop rokok merk gudang garam hilang," urainya.

Menurutnya, dari keterangannya pencuri membawa motor matic dengan ciri-ciri yang mengarah pada pelaku. "Kami tangkap pelaku sehari setelah kejadian," ujarnya.

Pelaku, tidak bisa berkutik. Apalagi masih ada barang bukti pencurian. "Pelaku kami kenai pasal 362 KUHP tentang pencurian," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes