Pixel Codejatimnow.com

Film Buya Hamka Tayang April di Bioskop, Istri Bupati Trenggalek Novita Hardini Ikut Ambil Peran

Editor : Arina Pramudita  Reporter : Bramanta Pamungkas
Poster Film Buya Hamka produksi Falcon Pictures dan Starvision.
Poster Film Buya Hamka produksi Falcon Pictures dan Starvision.

jatimnow.com - Film Buya Hamka dijadwalkan tayang saat libur Lebaran bulan April mendatang di bioskop.

Istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Novita Hardini Mochamad, menjadi salah satu pemeran film produksi Falcon Pictures dan Starvision ini.

Film Buya Hamka, mengisahkan hidup seorang tokoh yang dihormati serta banyak berjasa bagi bangsa Indonesia. Film tersebut akan diputar serentak di bioskop pada 20 April mendatang.

Dalam film tersebut Novita berperan sebagai Fatimah, kakak Kandung Buya Hamka. Novita mengaku sangat kaget saat mengetahui namanya terpilih sebagai pemain dalam film ini.

"Sangat kaget, nama saya terpilih menjadi salah satu perempuan yang dinilai dapat menghadirkan karakter Fatimah di dalam Buya Hamka," ujarnya, Selasa (21/3/2023).

Haji Abdul Malik Karim Amrullah, atau lebih dikenal dengan Buya Hamka merupakan seorang pahlawan nasional, ulama sekaligus sastrawan dan juga politikus. Kefasihan Buya Hamka dalam berdakwah bukan hanya digemari oleh kaum muslim di Indonesia, namun juga diakui ulama-ulama dunia.

Baca juga:
Festival Mangrove ke-4 Jatim Digelar di Trenggalek

Film ini mengumpulkan puluhan aktor besar Indonesia dalam satu frame. Selain Novita Hardini, film juga diperankan oleh Desy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong dan Mawar De Jongh.

"InsyaAllah ini adalah film yang berilmu, saya bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga Buya Hamka Movie dan belajar banyak hal bagaimana mendalami dunia seni peran bersama para Aktor dan Aktris besar Indonesia," tuturnya.

Jasa Buya Hamka dalam dunia Islam Indonesia terbukti dengan lahirnya Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dalam bidang karya seni, selain banyak menerbitkan buku-buku dakwah seperti tafsir Al Azhar, Tasawuf Modern dan Falsafah Hidup, Buya Hamka juga menghasilkan karya sastra populer seperti novel Merantau ke Deli, Dibawah Lindungan Kabah dan Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.

Baca juga:
Tujuh Tahun Berturut-turut Pemkab Trenggalek Pertahankan Opini WTP dari BPK RI

Produser Falcon Pictures, Frederica mengungkapkan bahwa hadirnya film Buya Hamka didasarkan atas ketulusan ingin memberikan suguhan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Ini adalah bentuk dedikasi kami kepada dunia hiburan Indonesia. Karena film Buya Hamka, bukan hanya menghibur, tapi juga memberikan tuntunan. Kami juga berharap, banyak pelajaran positif yang bisa dipetik usai menonton film ini. Dan momen lebaran merupakan waktu yang pas, untuk menikmati film bersama keluarga," ungkapnya dalam keterangan resmi.