jatimnow.com
Meriahkan Hari Kemerdekaan, Siswa Tuna Netra Gelar Berbagai Lomba

Siswa Tunanetra YPAB lomba Agustusan di Pendopo YPAB Surabaya

jatimnow.com - Puluhan siswa tunanetra dari Yayasan Pendidikan Anak-Anak Buta (YPAB) menggelar lomba Agustusan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 di Pendopo YPAB, Jalan Gebang Putih, Surabaya, Rabu (15/8/2018).

Sebanyak 57 siswa tunanetra dari SMP LB dan SMA LB YPAB Surabaya ini berlomba seperti mengupas telur, karaoke estafet, cantol topi, makan kerupuk hingga lomba menyuapi bakpau.

Kepala Sekolah SMP LB dan SMA LB YPAB Surabaya Eko Purwanto menjelaskan, lomba yang diadakan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa percaya diri para siswa. 

"Untuk kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan agar anak-anak mampu bersaing dan berkelompok serta bersosialisasi. Selain itu juga untuk mengasah motorik anak-anak," ujar Eko kepada jatimnow.com.

Eko mengatakan untuk tahun ini ada perbedaan dari acara tahun lalu. Para siswa memperlombakan lomba literasi yang sudah disiapkan oleh para gurunya.

"Untuk tahun lalu sama sekarang intinya sama acaranya. Bedanya untuk tahun ini kami mengadakan lomba literasi, dimana anak-anak nanti akan membaca buku yang sudah disiapkan oleh guru dengan model braile kemudian menceritakan kembali apa yang sudah dibaca di dalam buku itu," terang Eko.

Sementara itu salah satu siswa kelas 8 Windi Nur Fadilah (15) mengatakan sangat senang dengan diadakan lomba ini. Setiap tahun selalu ditunggu-tunggu kegiatan seperti ini oleh Windi.

"Tadi sempet nggak bisa si kak. Tadi dapat kelompok 3 pesertanya amburadul waktu lomba karaoke estafet nyanyi lagu 17 Agustus. Tapi seneng seru bisa main sama teman-teman," kata Windi sambil tertawa kecil.

Loading...

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes

Berita Terkait