Pixel Codejatimnow.com

Aksi Bocah-bocah Bawa Celurit di Kediri Bobol Toko Kelontong, Rusak CCTV Masuk Lewat Atap

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Barang bukti yang disita polisi. (Foto : Polsek Wates/jatimnow.com)
Barang bukti yang disita polisi. (Foto : Polsek Wates/jatimnow.com)

jatimnow.com - Aksi bocah-bocah yang nekat membobol toko kelontong di Desa Tawang, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri pada Senin (27/3/2023) dini hari berhasil dilumpuhkan. Para pelaku nekat merusak CCTV dan masuk lewat atap.

Kapolsek Wates AKP Bambang Kurniawan mengatakan, keempat terduga pelaku ini membobol toko milik Mamik Supatmi (55) warga Desa Tawang Kecamatan Wates. Eksekutor dalam aksi ini A berusia 18 tahun, tiga lainnya masih di bawah umur.

“Keempat terduga pelaku semuanya warga Kecamatan Wates dan satu diantaranya berinisial A 18 tahun dan lainnya masih di bawah umur," katanya.

Pada saat itu, anak korban, Pitra (27) memantau toko milik ibunya melalui CCTV lewat ponsel. Dia curiga melihat ada seseorang masuk dan membobol toko dengan membawa celurit.

Mengetahui toko milik ibunya itu dibobol maling, saksi langsung menghubungi petugas Polsek Wates. Petugas langsung menuju ke lokasi kejadian bersama tim Resmob Satreskrim Polres Kediri.

"Terlihat atap toko milik korban dalam keadaan terbuka dan terduga pelaku berada di dalam," jelas AKP Bambang.

Petugas yang berada di lokasi langsung menangkap terduga pelaku.

"Terduga pelaku satu orang yang masuk di dalam toko berhasil kita amankan beserta barang bukti sebilah sabit," terang AKP Bambang.

Baca juga:
Maling Perhiasan Rp60 Juta Ditangkap saat Ngopi di Surabaya, Kronologisnya Unik

Selain itu, juga diamankan barang bukti 31 bungkus rokok berbagai jenis, uang Rp22 ribu, celana dan jaket, serta tiga kamera CCTV yang rusak ditemukan di belakang lokasi kejadian.

Lanjut diungkapkan Kapolsek, petugas kemudian melakukan pengembangan. Diduga terduga pelaku melakukan aksinya tidak hanya sendirian.

Dari interogasi dan dilakukan pengembangan berhasil menangkap 3 terduga pelaku lainnya.

"Tiga terduga pelaku ini turut serta proses pencurian dengan peran mengantarkan dan menunggu di warung," ungkap AKP Bambang.

Baca juga:
Pencuri Gasak Perhiasan Senilai Rp60 Juta di Sidoarjo, Beraksi Saat Rumah Kosong

Para terduga pelaku dari hasil pemeriksaan melakukan aksi pencurian di toko tersebut sebanyak tiga kali ditempat yang sama. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 17 juta.

“Para pelaku kita limpahkan ke Satreskrim Polres Kediri," tandasnya.