Pixel Codejatimnow.com

Hadiri Program Mening Deh, Novita Ajak Manfaatkan Medsos Tingkatkan Penjualan Produk UMKM Trenggalek

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Bramanta Pamungkas
Novita Hardini saat hadir dalam program Mening Deh. (Foto-foto: Kominfo Trenggalek)
Novita Hardini saat hadir dalam program Mening Deh. (Foto-foto: Kominfo Trenggalek)

jatimnow.com - Ketua Tim Penggerak PKK Trenggalek Novita Hardini hadir dalam program Makaryo Ning Desa, Desa Hebat (Mening Deh) yang digelar di Desa Masaran, Kecamatan Bendungan. Novita Hardini juga mengajak para pelaku UMKM di wilayah tersebut untuk dapat memanfaatkan pemasaran digital guna meningkatkan penjualan secara optimal.

Menurut Novita, pemasaran sebuah produk menjadi sebuah permasalahan yang kerap dijumpai oleh para pelaku UMKM. Masyarakat bisa membuat sebuah produk namun kadang kala masih kebingungan bagaimana agar dapat menjualnya.

"Kehadiran metode pemasaran digital bisa menjadi solusi efektif untuk mengatasi permasalahan tersebut," ujarnya, Selasa (28/3/2023).

Teknologi informasi yang kini hampir menjangkau seluruh lapisan masyarakat diharapkan bisa ikut dimanfaatkan, untuk meningkatkan penjualan produk UMKM secara optimal. Pelaku UMKM bisa memasarkan produknya baik melalui e-comerce maupun media sosial.

Baca juga:
Pembebasan Lahan JLS Trenggalek Butuh Rp200 Miliar

"Ayo sekarang kita belajar memasarkan jualan dari rumah, tapi kita bisa menguasai pasar di Indonesia. Karena kalau kita belajar teknologi, maka anda semua bisa berjualan ke pasar yang lebih luas dan tidak hanya di Trenggalek saja," tuturnya.

Novita juga mengajan pelaku UMKM untuk menggunakan media sosial sebagai ajang promo. Media sosial disebut sebagai wadah yang tepat untuk promosi aneka ragam produk UMKM. Hal ini dikarenakan masyarakat banyak yang menggunakan media sosial untuk mencari sesuatu.

Baca juga:
HUT Apkasi ke-24 di Trenggalek, Sepakati Pembangunan Ekonomi Hijau

"Misalnya yang punya Facebook jangan hanya dipakai untuk swafoto. Jadi ayo gunakan medsos Facebook, Instagram untuk menjual produk kita masing-masing," pungkasnya.