Pixel Code jatimnow.com

Pj Wali Kota Batu Siapkan 60 Porsi Rantang Ramadan, Berdayakan Ojek Pangkalan

Editor : Rochman Arief   Reporter : Achmad Titan
Ojek pangkalan yang mengantar Rantang Ramadan dari rumah dinas Wali Kota Batu. (Diskominfo Kota Batu for jatimnow.com)
Ojek pangkalan yang mengantar Rantang Ramadan dari rumah dinas Wali Kota Batu. (Diskominfo Kota Batu for jatimnow.com)

jatimnow.com - Ada cara unik yang dilakukan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menyapa warganya. Ia membagikan kebahagiaan menyambut bulan suci Ramadan dengan Rantangan Ramadan.

Maksudnya, setiap hari Aries membagikan 60 porsi menu berbuka yang diberikan kepada warga kurang mampu. Semakin istimewa lantaran yang mengantar rantang yaitu tukang ojek pangkalan.

Secara otomatis, hal itu bisa menambah pendapatan tukang ojek serta meringankan beban masyarakat kurang mampu. Semua menu yang diberikan kepada warga miskin ini dimasak dan disajikan dari rumah dinas Wali Kota Batu.

Bahkan, pria yang juga menjabat Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur ini ikut mengontrol menu yang disiapkan untuk warga. Sementara tukang ojek yang bertugas mengirim juga bergantian, mulai pukul 15.30 WIB dari rumah dinas.

"Setiap hari rantang dikirim ke enam desa, dengan jumlah 10 rantang per desa untuk berbuka puasa. Semua pengiriman dilakukan ojek. Rantang ini merupakan jembatan saya untuk menyapa warga, meski tidak bertemu secara langsung," katanya, Rabu (29/3/2023).

Rantang Ramadan yang diberikan kepada masyarakat Kota Batu. (Diskominfo Kota Batu for jatimnow.com)Rantang Ramadan yang diberikan kepada masyarakat Kota Batu. (Diskominfo Kota Batu for jatimnow.com)

Baca juga:
Kuliner Ceker Setan untuk Berbuka Puasa di Ponorogo, Penyuka Pedas Pasti Suka

Aries ingin menunjukkan bahwa pemerintah selalu hadir bersama warga yang tidak mampu dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan ini.

"Menu berbuka dalam kemasan rantang berisi nasi dan berbagai lauk bergizi, lengkap dengan buah. Porsi sebenarnya cukup banyak, bahkan bisa sampai untuk makan sahur," imbuhnya.

Ia berkomitmen program ini akan terus dilaksanakan hingga akhir bulan Ramadan. Selain itu, bisa memberikan contoh kesadaran semua pihak untuk ikut bergerak dalam kebaikan dan berbagi kebahagian dalam Ramadan.

Baca juga:
Resep Kolak Ubi Ungu yang Manis, Segar dan Praktis untuk Menu Takjil

"Kepedulian kita bagi warga yang berpuasa dan meringankan beban dibulan suci Ramadan, tentu sangat dinantikan warga. Saya berharap semua pihak yang merasa punya rezeki lebih bisa berbagi kepada warga Kota Batu yang membutuhkan," tutur Aries.

Selanjutnya, kerja sama dengan ojek pangkalan juga dalam rangka berbagi rezeki. Kendati belum dalam jumlah besar, namun kerja sama ini akan memberikan sentuhan ekonomi yang dapat membantu kebutuhan mereka.

"Memang tidak bisa memenuhi semua tapi semoga bisa meringankan ekonomi para tukang ojek pangkalan kita," tutupnya.

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG
Olah Raga

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG

Kediri Dholo KOM 2024 diikuti 52 cyclist dari Indonesia dan mancanegara. Mereka melintasi berbagai pemandangan indah dan menantang di wilayah Kediri, termasuk tanjakan ikonik kelok 9 dan gigi 1.