Kapal Permata II Kandas di Laut Kidul Banyuwangi, Apa Muatannya?

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kapal LCT Permata II yang kandas di laut kidul Banyuwangi/Foto: Istimewa

jatimnow.com - Kapal LCT Permata II yang kandas di laut kidul (selatan) Banyuwangi disebut akan menuju ke Gunung Tumpang Pitu.

Dikabarkan, kapal jenis tongkang tersebut akan mengirimkan sejumlah alat produksi pertambangan emas di Gunung Tumpang Pitu, PT Bumi Suksesindo (BSI).

Sebelum kapal LCT Permata II tersebut menuju lokasi sandar di pelabuhan pelawangan Grajagan, kapal tersebut kandas di sekitar pelawangan perairan Karangente akibat besarnya ombak.

"Kapal itu muat 8 unit kontainer ke BSI (Bumi Suksesindo, red)," kata Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, Rabu (15/8/2018).

Kapolres menyebut, bahwa kapal tongkang tersebut hendak mengirimkan sejumlah alat berat menuju lokasi pertambangan dari pelabuhan Paciran Lamongan menuju pelabuhan Grajagan.

Tadi saat rapat, lanjut Kapolres Donny, bersama beberapa pihak terkait lainnya juga tengah membahas terkait dengan proses evakuasi nantinya.

"Semua komponen ada untuk membahas evakuasi itu," tegasnya.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter