Pixel Codejatimnow.com

Ketua Himmah Madura Apresiasi Kinerja Polri, Ini Indikatornya

Editor : Rochman Arief  Reporter : Farizal Tito
Ketua Himmah Madura, Muhammad Idrus Assayuti. (foto: Mat Soleman for jatimnow.com)
Ketua Himmah Madura, Muhammad Idrus Assayuti. (foto: Mat Soleman for jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua Himpunan Alumni Al-Ahgaff, Yaman (Himmah) Madura, Muhammad Idrus Assayuti menilai pencapaian indikator politik indonesia pada periode Februari-Maret 2023 meningkat signifikan di angka 70,8 persen, yang berhasil diraih Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurutnya hasil survei tingkat kepercayaan terhadap Polri yang dilakukan Kapolri Jenderal Listiyo Sigit dan jajaran sebagai satu nikmat yang besar.

"Salah satu nikmat terbesar bagi kita sebagai warga negara Indonesia adalah nikmat ketenteraman dan keamanan. Saat lembaran surat kabar negara lain penuh dengan konflik dan kerusuhan, negara kita bisa merasakan perdamaian dan keamanan. Menjalani kehidupan dengan tenang sebagaimana mestinya," ujarnya Jumat (31/3/2023).

Idrus menambahkan terdapat elemen penting yang harus dilakukan Polri dan TNI, yaitu dalam menciptakan keamanan dan keharmonisan di negara.

"Mereka, dengan kemampuan dan kewenangan yang dimiliki telah berhasil menumbuhkan nilai-nilai kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat. Hal itu harus kita sadari dan kita apresiasi," ungkapnya.

Baca juga:
Polri Ranking 2 Citra Positif, Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir Bangga

Selanjutnya, Idrus mengutip salah satu hadits Nabi yang berkaitan dengan pentingnya menjaga stabilitas masyarakat. Banyak hadits Nabi Muhammad SAW yang menunjukkan keutamaan menjaga stabilitas masyarakat.

Di antaranya, Nabi Muhammad SAW, bersabda "Ada dua mata yang tidak akan disentuh oleh api neraka; mata yang menangis karena takut kepada Allah dan mata yang tidak tidur karena berjuang di jalan Allah" (HR. At-Tirmidzi).

"Jadi, para aparat kepolisian yang sungguh-sungguh menjalankan tugasnya, rela terjaga saat mata orang lain terlelap tidur, tidak merasakan liburan lebaran bersama keluarga, tidak mengenal jam kerja setiap kali kewajiban tugas memanggil. Semua itu, jika dilakukan dengan niat yang tulus, maka akan dinilai sebagai suatu kebaikan yang terpuji di sisi manusia dan ibadah yang sangat mulia di sisi Tuhannya manusia," bebernya

Baca juga:
Kolaborasi Unicef dan Polri Lindungi Anak di Ruang Cyber Crime

Terakhir, sosok yang akrap disapa H. Idrus itu menutup pernyataannya, bahwa mewakili keluarga besar HIMMAH mengapresiasi tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri.

"Selain itu kami harapkan tidak hanya berhenti diangka 70,8 persen itu dengan harapan semoga terus konsisten dan tidak menurun," pungkasnya.