Pixel Codejatimnow.com

Puluhan Remaja Tuntun Motor Digiring ke Mapolsek Mojoagung, Terindikasi Balap Liar

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Elok Aprianto
Para pemuda yang diduga akan melakukan balap liar di Ringroad Mojoagung, saat diamankan polisi. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Para pemuda yang diduga akan melakukan balap liar di Ringroad Mojoagung, saat diamankan polisi. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sedikitnya ada 25 sepeda motor brong yang diamankan polisi di Ringroad Mojoagung Jombang, pada Minggu (2/3/2023) pagi.

Mereka diamankan lantaran berada di daerah ringroad, yang biasanya digunakan balap liar. Tak hanya itu, beberapa pemuda juga diduga akan melakukan balap liar.

Kapolsek Mojoagung, Kompol Bambang SB menjelaskan pada Minggu pagi anggota Polsek Mojoagung dibantu dengan Samapta dan Satlantas Polres Jombang melakukan penertiban pada sejumlah kendaraan sepeda motor yang ada di Ringroad Mojoagung.

"Karena disinyalir seperti Minggu kemarin ada anak-anak muda yang kongkow di median jalan (ringroad), maka saya tertibkan," ungkapnya.

Bambang menjelaskan bahwa jalan yang ada di ringroad harus berfungsi sebagaimana mestinya. Dan tidak menjadi tempat nongkrong muda-mudi.

"Jalan harus difungsikan sebagai jalan. Untuk itu yang kongkow-kongkow kita imbau untuk bubar," ujarnya.

Baca juga:
Balap Liar di Pamekasan, Puluhan Motor Diamankan Polisi

Ia mengatakan dalam giat tersebut, polisi mengamankan 25 orang pemuda beserta kendaraan bermotor mereka. Para pelanggar ini dibawa ke Polsek Mojoagung dengan cara jalan kaki.

"Yang tidak bubar kita tindak tadi. Dan ada beberapa sepeda motor yang kami amankan karena kendaraannya sudah dimodifikasi dan berpotensi untuk melakukan balap liar. Nah itu yang kita tindak. Yang lainnya kita edukasi. Jumlahnya ada 17 kendaraan," jelasnya.

Untuk itu, Bambang mengimbau pada masyarakat atau kalangan muda-mudi, untuk tidak lagi nongkrong di Ringroad Mojoagung.

Baca juga:
Polresta Sidoarjo Amankan 326 Motor dalam Razia Aksi Balap Liar

"Kita himbau pada semua pihak agar tidak nongkrong di sepanjang median jalan yang ada di by pass Ringroad Mojoagung, pasti akan kami tindak. Karena mengganggu arus lalulintas," katanya.

Saat ditanya dari mana sajakah pemuda yang diamankan pada pagi tadi. Ia menyebut para pelanggar yang ditindak berasal dari Jombang dan luar Jombang.

"Ada yang dari Mojokerto, ada Sumobito, ada juga yang dari Mojowarno, ya bervariasi, juga ada yang dari Mojoagung," pungkasnya.