Pixel Codejatimnow.com

JIIPE Salurkan Bantuan untuk Warga Gresik di Sekitar Industri

Editor : Rochman Arief  Reporter : Sahlul Fahmi
JIIPE bersama perusahaan di dalam kawasan menyalurkan bantuan untuk anak yatim di sekitar perusahaan. (JIIPE for jatimnow.com)
JIIPE bersama perusahaan di dalam kawasan menyalurkan bantuan untuk anak yatim di sekitar perusahaan. (JIIPE for jatimnow.com)

jatimnow.com - Java Integrated Industrial Port and Estate (JIIPE) Gresik menyalurkan 700 paket sembaku dalam bentuk CSR untuk anak yatim dan duafa sekitar kawasan.

Perusahaan ini berkolaborasi dengan sejumlah entitas bisnis di dalam kawasan yang meliputi PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS), Berlian Manyar Sejahtera (BMS) dan Xinyi Glass Indonesia (XYG).

Bantuan tersebut disalurkan ke sembilan desa yang masuk ring 1 dan beberapa desa di ring 2, serta beberapa Lembaga yang berada ada di sekitar JIIPE.

Direktur SDM & Umum, PT BMS Alex M. Simanjutak mengatakan bahwa pemberian paket lebaran ini dilakukan JIIPE agar dapat membahagiakan anak yatim dan meringankan beban kaum duafa di wilayah sekitar JIIPE jelang Lebaran.

"Kami berharap masyarakat di sekitar JIIPE bisa merasakan kebahagian di hari kemenangan (Idul Fitri) dan masyarakat sekitar juga merasakan dampak baik dari adanya JIIPE di sekitar mereka," kata Alex M Simanjuntak, Senin (17/4/2023).

Baca juga:
Dukung Percepatan Pengembangan KEK, JIIPE dan Bank Jatim Teken MoU

Sementara itu, Project Manager PT XYG, Fredy Fong menyampaikan bahwa managemen merasa perlu berpartisipasi dalam kegitan CSR JIIPE Peduli sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. Ia berharap dukungan semua pihak sangat diperlukan untuk kelancaran kegiatan industri di dalam kawasan industri.

Direktur PT BKMS Agung P Guritno, saat ini JIIPE terus berkembang dan telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik yang diminati calon investor baik dari dalam maupun luar negeri.

"Dukungan dari semua pihak sangat diperlukan termasuk dari masyarakat untuk menciptakan kondisi yang bisa menarik Investor dalam maupun luar negeri. Perkembangan JIIPE, menjadi harapan semua pihak, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi," tandasnya.

Baca juga:
Kemendag Siap Dukung Kebutuhan Operasi Freeport untuk Smelter Gresik

Mifti Manager ComDev menyampaikan kegiatan CSR Peduli juga dilakukan masing masing perusahaan dalam kawasan ke masyarkat sekitar. Ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara bersama antara pengelola dan perusahaan di dalam kawasan JIIPE.

"Semoga bantuan paket Lebaran ini, mampu menjadikan suasana Idul Fitri 1444 H menjadi tetap khidmat dan bermakna," ucap Mifti.