Pixel Codejatimnow.com

Tim Panjalu Sisir Perumahan di Kediri hingga Kawasan Bandara Antisipasi Kejahatan Jalanan

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Patroli dari Tim Panjalu Polres Kediri Kota. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Patroli dari Tim Panjalu Polres Kediri Kota. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan yang cenderung meningkat menjelang Idul Fitri 2023 ini, Tim Panjalu Polres Kediri Kota melakukan patroli ke sejumlah titik rawan, Kamis (20/4/2023) dini hari tadi.

Dipimpin langsung Kasatreskrim, Kasatreskoba dan Kasatintelkam Polres Kediri Kota, tim langsung melakukan penyisiran menggunakan motor di sejumlah ruas jalan protokol dan perumahan. Berpakaian preman dan bersenjata lengkap, mereka juga menyisir jalan baru di kawasan Bandara Kediri yang kerap jadi ajang kebut-kebutan para muda-mudi.

Kasatreskrim Polres Kediri Kota AKP Tomy Prambana mengatakan, ini merupakan upaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat menjelang Idul Fitri 2023, sebagaimana program Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, ‘Jarum Jaka’ atau akronim dari Jaga Rumah dan Jaga Kendaraan.

“Yang jelas kita ingin memastikan kenyamanan dan keamanan warga khususnya di wilayah hukum Polres Kediri Kota. Warga yang hendak pergi atau mudik nanti bisa melapor ke Polsek terdekat bila rumahnya kosong. Sehingga kami petugas bisa melakukan patroli secara berkala untuk mencegah tindak pidana pencurian. Bisa juga menitip kendaraan di sana (Polsek),” katanya.

Baca juga:
Bos Percetakan di Kediri Tewas saat Check In Bareng Karyawan

Selain itu, Tim Panjalu juga mendatangi lokasi-lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat seperti warung, kafe dan persewaan video game. Satu persatu pengunjung warung dan kafe digeledah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti narkoba, senjata tajam, maupun benda ilegal lainnya.

Mereka juga mengingatkan dan mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Kediri.

Baca juga:
Gadis Bertato asal Pare Tewas di Rumah Pacar Ternyata Dibunuh Calon Kakak Ipar

“Kita ingatkan mereka agar selalu menjaga keselamatan dan keamanan barang-barang yang mereka bawa. Tadi ada motor yang kuncinya masih menancap, nah itu harap diperhatikan oleh masyarakat. Jangan sampai lupa,” tandas Tomy.

Patroli ini akan terus dilakukan setiap hari selama Lebaran, khususnya di kawasan perumahan yang mayoritas ditinggal oleh pemiliknya mudik.