Bonek Zaman Now, 'Wani Safety Riding'

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kapolrestabes Surabaya bersama Bonek gelar konvoi 'Safety Riding'.

jatimnow.com - Dalam rangka gelaran Operasi Keselamatan Semeru 2018, Polrestabes Surabaya gandeng para suporter sepak bola Surabaya atau yang akrab disebut Bonek untuk berkendara dengan aman di jalan.

Puluhan suporter Persebaya itu diajak mengikuti kegiatan 'Bonek Wani Safety Riding'.

Kegiatan yang digelar Satlantas Polrestabes Surabaya tersebut, sebagai bagian membangun citra 'Bonek Zaman Now'.

"Dengan kegiatan Bonek Wani Safety Riding ini, kami berharap bonek juga mengutamakan tertib berlalu lintas, karena masalah keselamatan adalah yang utama," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan di mapolrestabes, Jalan Sikatan, Surabaya, Minggu (11/3/2018).

Rudi mengatakan, Bonek harus berubah dan dapat menjadi pelopor tertib keselamatan berlalu lintas. Ketika akan menyaksikan pertandingan tim kebanggaannya, Persebaya, diharapkan tidak ada lagi bonek yang tak mengenakan helm, ugal-ugalan di jalan.

"Kita bangun imej Bonek Zaman Now, wani tertib, mengutamakan keselamatan berlalu lintas. Sehingga tidak ada lagi korban jiwa di jalan dari para bonek," jelas Rudi.

Sementara itu, Koordinator Bonek Sinyo Devira, mengapresiasi Kapolrestabes Kombes Pol Rudi Setiawan, yang memiliki kepedulian, serta membantu membangun imej positif bonek.

"Salut sama beliau, yang telah memberikan kesempatan kepada teman-teman bonek mengikuti acara safety riding. Dengan acara Bonek Wani Safety Riding kayak gini, biar teman-teman bonek juga bisa berubah, bisa tertib berlalu lintas," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas AKBP Eva Guna Pandia menambahkan, acara tersebut digelar, sebagai perhatian kepada arek-arek bonek untuk menjadi role model di kota Pahlawan, Surabaya.

"Dan menjadi Bonek pelopor lalu lintas," jelasnya.

Dalam acara Bonek Wani Safety Riding, Kombes Pol Rudi Setiawan menyematkan helm SNI dan meng-klik tali helm. Kegiatan diakhiri dengan konvoi keselamatan berlalu lintas di jalan, yang dipimpin kapolrestabes.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter