Pixel Codejatimnow.com

Silaturahmi Imakoba Generasi T Berbalut Keakraban dan Pemberian Penghargaan

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Achmad Titan
Silaturahmi Imakoba Generasi T. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Silaturahmi Imakoba Generasi T. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Eksis terus menjalin silaturahmi tanpa mengenal umur terus dijaga oleh alumni Ikatan Mahasiswa Kota Batu (Imakoba) Generasi 'T' atau Tua yang berusia rata-rata 60 tahun.

Seperti yang nampak saat mereka menggelar Halal Bihalal bertema 'Konco Dolin Wong Batu' di salah satu resto di Kota Batu, Rabu (26/4/2023).

Para alumni yang hadir tidak hanya berasal dari Kota Batu. Para alumni yang sudah bekerja di luar daerah seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan lainnya nampak menyempatkan hadir untuk saling menyapa dan berjumpa. Acara semakin semarak karena diselingi dengan menari dan bernyanyi bersama.

Puncak acara yang yang dihadiri oleh 300-an orang ini, ditandai dengan pemberian penghargaan kepada 8 tokoh Kota Batu yang dinilai bisa memberikan keteladanan dan kebanggaan bagi warga Kota Batu.

Dewan Penasihat Imakoba, Sundjojo mengatakan penghargaan tersebut diharapkan bisa menjadi peletup semangat generasi-generasi muda untuk lebih baik lagi dari para anggota pendahulu atau anggota Generasi Tua.

Baca juga:
Pemkot Batu Izinkan Semua Masjid Adakan Penyembelihan Hewan Kurban

"Imakoba berdiri pada Oktober 1980 silam, semoga generasi muda atau mahasiswa asal Kota Batu yang menempuh pendidikan ke depan bisa menorehkan hal yang lebih membanggakan, khususnya untuk Kota Batu. Nah penghargaan ini salah satu peletup dan contoh bagi anggota muda," ujarnya.

Dalam pemberian penghargaan pihaknya melakukan penilaian selama 1 tahun secara sungguh-sungguh. Dari penilaian itu terpilihlah 8 tokoh yang layak diapresiasi karena telah memberikan keteladanan.

Tokoh-tokoh tersebut antara lain, H. Adi Sunaryo (Yoyok) pengusaha di Jakarta, Jendral Purn Marsekal Pertama KH Sugiarto yang juga Ketua Paguyuban Masyarakat Batu di Jakarta, Jendral Purn Laksamana Muda Rabbin Astono Widodo, Profesor Suhadi Ibnu yang menjadi guru besar Universitas Negeri Malang.

Baca juga:
Fariz RM jadi Pembicara Forum Kesehatan Mental dan Kanker di Kota Batu

Lalu ada Drs. Multazam Zuliarno guru senior, Muhammad Najib mantan salah satu manajer kantor pusat Perusahaan Total di Perancis, Dr. Gabriel Possenti Sindhunata(Romo Sindu) wartawan senior Kompas dan Andrek Prana yang menjadi Ketua Presidium Pokja peningkatan status Kota Batu.

"Selain dinobatkan sebagai tokoh Kota Batu yang dibanggakan,mereka juga diangkat sebagai anggota kehormatan Imakoba," kata mantan Sekda Kota Batu ini.