Pixel Codejatimnow.com

Kalah Duel Lawan Korban, Pencuri Motor di Bangkalan Dihajar Warga

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Fathor Rahman
Warga mengamankan pencuri motor di Bangkalan (Foto: Tangkapan layar video amatir warga)
Warga mengamankan pencuri motor di Bangkalan (Foto: Tangkapan layar video amatir warga)

jatimnow.com - Seorang pencuri motor babak belur dihajar warga usai kalah duel melawan korban di Desa Keleyan, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan.

Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya mengatakan, pencuri motor itu berinisial AJ (26), warga Desa Jambu, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan.

Menurut Bangkit, aksi pencurian terjadi saat AJ melihat motor korban terparkir di depan rumah. Ia yang berboncengan dengan S, rekannya, lalu berhenti di depan rumah korban dan memasuki halaman seorang diri.

"Masuk ke halaman rumah korban lalu mencoba membobol motor dengan kunci T. Sedangkan pelaku lain mengawasi di luar," terang Bangkit, Kamis (27/4/2023).

Belum sampai motor itu dibawa kabur, korban mengetahui aksi pencurian yang dilakukan AJ tersebut. Korban langsung keluar dari rumahnya dan mencoba menahan langkah AJ sekuat tenaga.

Baca juga:
Pria Bangkalan Jual Sate di Cianjur Jawa Barat Ditangkap Polisi, Lho?

"Korban berteriak minta tolong, hingga membuat keluarga dan warga sekitar datang," jelas Bangkit.

Korban berusaha mengambil sebilah pisau yang dipegang pelaku. Sejurus kemudian, korban berhasil menumbangkan AJ. Sedangkan pelaku S berhasil kabur.

Baca juga:
Gadaikan Motor Tante di Blitar, Pemuda Tulungagung Dibekuk Polsek Ngunut

"Karena warga jumlahnya banyak, pelaku sempat dimassa dan akhirnya berhasil dievakuasi anggota Polsek Socah," tambah Bangkit.

Pelaku AJ kini telah ditahan. Sedangkan pelaku S masih diburu.