Pixel Codejatimnow.com

Pemancing yang Jatuh dari Tebing Pantai Coro Tulungagung Ditemukan Tewas

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Bramanta Pamungkas
Proses evakuasi jenazah pemancing dari Pantai Coro, Tulungagung (Foto: Dok. BPBD Tulungagung)
Proses evakuasi jenazah pemancing dari Pantai Coro, Tulungagung (Foto: Dok. BPBD Tulungagung)

jatimnow.com - Pemancing bernama Ravik Yanuar Rianto yang jatuh dari tebing Pantai Coro, Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung ditemukan tewas, Selasa (2/5/2023).

Pemancing berumur 25 tahun asal Desa Tanggung, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung itu ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi tewas pada hari keenam pencarian.

Kapolsek Besuki, AKP I Nengah Suteja mengatakan, korban ditemukan warga yang melihat sosok jenazah mengapung di tengah laut.

Laporan tersebut segera ditindaklanjuti oleh Tim SAR gabungan yang berada di lokasi kejadian. Setelah dilakukan pengecekan, dipastikan jenazah tersebut adalah pemancing itu.

"Segera tim melakukan koordinasi untuk melakukan evakuasi terhadap jenazah korban," ujar Suteja.

Baca juga:
Bakar Baju Bekas, Rumah Warga di Tulungagung Ludes Terbakar

Jenazah korban ditemukan tidak jauh dari lokasi dilaporkannya hilang. Tim SAR gabungan lalu menggunakan perahu karet untuk mengevakuasi jenazah korban. Jenazah dibawa ke dermaga nelayan di Pantai Popoh. Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah sakit untuk keperluan visum.

"Jenazah lalu kita serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," tutur Suteja.

Korban dilaporkan hilang setelah jatuh dari tebing Banyu Mulok, Pantai Coro pada Kamis (26/4/2023) lalu. Korban saat itu sedang mencari ikan dengan cara menembak dari atas tebing.

Baca juga:
Jamaah Haji asal Tulungagung Meninggal di Makkah, Sempat Pingsan saat Tawaf

Korban mencari ikan bersama seorang temannya. Namun saat hendak diajak pulang, saksi tidak menemukan keberadaan korban. Diduga korban terjatuh dan terseret arus ombak yang cukup tinggi.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban terlihat terjatuh ke laut bebas dari tebing tempatnya memancing. Di lokasi kejadian, hanya ditemukan tas ransel, motor serta handphone korban.