Pixel Codejatimnow.com

Ketua Gerindra Jatim Larang Kadernya Spekulasi soal Wapres Prabowo

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Halalbihalal DPD Gerindra Jatim (Foto: Fad for jatimnow.com)
Halalbihalal DPD Gerindra Jatim (Foto: Fad for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pengurus DPD Gerindra Jawa Timur menggelar halal bihalal dan rapat koordinasi (Rakor) dengan jajaran 38 DPC Gerindra se-Jatim beserta organisasi sayap. Seluruh kader Gerindra solid dan satu suara Prabowo calon presiden (Capres).

"Semua kader satu suara solid mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Sekali lagi saya tegaskan, calon presiden, bukan calon wakil presiden!" tegas Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad di lokasi, Rabu (3/5/2023).

Sadad menyatakan seluruh kader sudah bekerja turun ke bawah untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden 2024. Bahkan, kader sudah turun sejak beberapa tahun lalu.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPRD Jatim ini meminta pengurus dan kader Gerindra tidak berspekulasi tentang siapa cawapres yang akan mendampingi Prabowo.

Baca juga:
Gerindra Lamongan Resmi Rekom Pasangan Pak Yes - Radem Imam

"Mungkin Pak Halim (Ketua Bidang OKK) lebih sreg Pak Mahfud MD, sebagai sesama Madura. Sedangkan lainnya ke Bu Khofifah atau Pak Erick Tohir. Silakan saja, tapi itu sebatas opini pribadi," kata pria yang biasa disapa Gus Sadad ini.

Pasalnya, Sadad menyatakan sesuai amanat KLB Partai Gerindra tahun 2020, Prabowo sebagai ketua dewan pembina diberi kewenangan penuh untuk menentukan dan menunjuk jabatan-jabatan strategis. Termasuk menentukan Cawapres.

Baca juga:
Duet Tokoh Ponpes di Pilbup Probolinggo Menguat, DPC Gerindra: 99,99 Persen

"Dengan demikian, siapa pun yang ditunjuk Pak Prabowo sebagai cawapres, seluruh jajaran pengurus dan kader harus sami'na wa atho'na," ungakpnya.