Hendak Pulang Kampung, ODHA ini Tewas di Terminal

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Jenazah pemuda dengan ODHA di terminal Tawang Alun

jatimnow.com - Pemuda penyandang ODHA (Orang Dengan HIV Aids) tewas saat perjalanan pulang ke kampung halamannya. Korban tewas saat transit di terminal Tawang Alun, Kecamatan Rambipuji, Jember, Sabtu (18/8/2018).

Kapolsek Rambipuji, AKP Sutarjo membenarkan jika kejadian itu di wilayah hukumnya. Korban berinisial TO (26) asal Kecamatan Cepiring, Kendal, Jawa Tengah. Korban tewas saat bus yang ditumpanginya akan meninggalkan area terminal Tawang Alun.

"Jenazah kita bawa ke RSUD Patrang. Badan kurus kering, tinggi badan 169 cm, berat badan 35 kg, warna kulit sawo matang, rambut lurus hitam panjang 17 cm," jelasnya AKP Sutarjo.

Dia mengungkapkan, korban berangkat dari Banyuwangi dengan menumpang Bus sekitar pukul 09.00 Wib. Saat perjalanan, korban yang diketahui mengidap HIV, itu didampingi KS (30), keluarganya untuk menuju ke Kendal.

"Tiba di Tawang Alun pukul 14.00 Wib. Mereka berpindah ke Bus lainnya. Namun saar bus akan keluar terminal, korban minta turun," tambahnya.

Saat itu korban tidak bisa berdiri. Sehingga KS, keluarga korban, minta bantuan kondektur bus untuk menurunkan korban dari dalam bus. Sesaat setelah diturunkan dan dibaringkan di trotoar itulah korban meninggal dunia.

"Saksi melihat sewaktu diturunkan korban sudah dalam keadaan nafas tersedak-sedak. Dan setelah ditaruh ditrotoar saksi melihat korban seperti sudah tidak bernafas lagi," ungkapnya.

Polisi mengetahui korban mengidap HIV dari keterangan KS, keluarga korban. Yang juga dikuatkan dengan 4 lembar surat rujukan pemeriksaan medis dari Puskesmas Sobo, Banyuwangi, yang ditujukan kepada RSUD Blambangan, Banyuwangi.

"Dan saksi (KS) sempat mendapat cerita dari korban kalau menderita sakit HIV akan tetapi malu menceritakan kepada orang lain. Penyakit yang diderita korban diduga penyakit HIV stadium 2," pungkasnya.

Reporter: Irul Hamdani
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter