Pixel Codejatimnow.com

DPRD Surabaya Disambati soal Zonasi Sekolah hingga BPJS

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Anggota DPRD Surabaya, Tjutjuk Supariono saat Reses di Putat Jaya, Surabaya (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Anggota DPRD Surabaya, Tjutjuk Supariono saat Reses di Putat Jaya, Surabaya (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Anggota DPRD Surabaya, Tjutjuk Supariono menggelar jaring aspirasi masyarakat atau reses Tahun Sidang Keempat Tahun Anggaran 2023 di wilayah Putat Jaya, Jumat (5/5/2023) malam.

Dalam reses kali ini, Tjutjuk menyampaikan agar warga mengerti terkait program-program pemkot. Seperti BPJS PBI, beasiswa SMA/SMK hingga perguruan tinggi yang masih minim diketahui warga.

"Warga di sini bingung bagaimana caranya mengurus BPJS PBI. Dan ini kan program sudah lama," kata Tjutjuk yang juga anggota Komis D DPRD Surabaya.

Tjutjuk juga mengatakan, aspirasi lain dari warga yakni mengenai tidak adanya sekolah (SMPN) di sekitar wilayah mereka, sehingga menyulitkan pada masa PPDB (zonasi).

Baca juga:
Bawaslu Surabaya Tegaskan Dilarang Kampanye saat Reses, tapi Faktanya?

"Juga masalah zonasi tadi, karena warga mengeluhkan tidak ada SMPN di Wilayah Putat Jaya ini," ujarnya.

Oleh karena itu, Politisi PSI itu meminta pemkot memberikan solusi yang absolut dari persoalan yang dikeluhkan warga dengan membangun sekolah-sekolah di setiap kelurahan.

Baca juga:
Ragam Keluhan Warga dalam Reses DPRD Surabaya

Hasil dari reses ini nantinya akan ia bawa ke dalam usulan fraksi dalam agenda DPRD Surabaya, agar temuan aspirasi dari warga bisa terselesaikan.