50 Atlet Cabang Menembak Memperebutkan Nomor Trap

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Ilustrasi menembak di Asian Games

jatimnow.com - 50 atlet cabang olahraga menembak di Asian Games 2018 bersaing mendapatkan poin tertinggi pada kualifikasi hari pertama nomor trap di Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (19/8/2018).

Nomor trap putri dimulai pada pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh 20 atlet, sedangkan untuk putra diikuti oleh 30 atlet dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Pada kualifikasi hari pertama, setiap penembak mendapat kesempatan mendapat poin tertinggi dengan berbekal 75 peluru yang dibagi dalam tiga putaran. Kemudian pada kualifikasi hari kedua penembak mendapat kesempatan 50 kali menembak.

Nomor trap cukup menantang karena digelar di luar ruangan. Matahari Palembang yang terik sejak pagi bisa menjadi keuntungan bagi tuan rumah Indonesia, yang sudah terbiasa dengan iklim tropis.

Persaingan cukup sengit terlihat pada putaran pertama nomor trap putri. Untuk sementara, atlet Chinese Taipei Wanyu Liu berada pada peringkat 1 dengan 24 poin, diikuti oleh Y. Nakayama dari Jepang, Seema Tomar dari India, Kitcharoen dari Tailand dan Geeeun Kang dari Korea Selatan, yang masing-masing sama mendapat 23 poin.

Sementara itu, penembak Indonesia Sarmunah dan Sylvia Silimang berada pada peringkat 14 dan 15 dengan poin masing-masing 19 dan 17.

Nomor trap putri akan mencari poin paling tinggi dari dua hari kualifikasi untuk memperebutkan emas. Sedangkan untuk putra, babak kualifikasi akan mencari enam besar untuk melaju ke babak final.

Cabang menembak ini juga mempertandingkan dua nomor yang memperebutkan medali emas, yakni nomor beregu campuran 10 meter air rifle dan 10 meter air pistol. Pertadingan akan berlangsung dari babak kualifikasi hingga final dalam satu hari.

Nomor 10 meterair rifle mixed diikuti oleh 58 atlet dari 29 negara, sedangkan 10 meter air pistol mixed akan diikuti oleh 54 atlet dari 27 negara.

Nomor beregu campuran 10 meter air rifle sesuai jadwal akan dipertadingkan paling awal, babak kualifikasi akan dimulai pukul 09.00 WIB untuk mencari lima besar dan babak final akan dilangsungkan pukul 13.00 WIB.

Kemudian untuk nomor 10 meter air pistol mixed akan dipertadingkan pukul 11.00 WIB yang dimulai dengan tahap kualifikasi untuk mencari delapan besar.

Babak final untuk nomor 10 meter air pistol mixed akan digelar pada pukul 16.20 WIB.

Tim Indonesia untuk nomor 10 meter air rifle mixed akan menurunkan Monica Daryanti dan M. Naufal Mahardika.

Sementara itu, untuk nomor 10 meter air pistol mixed akan menurunkan Talitha J. Almira dan Deny Pratama.

"Pesaing berat akan datang dari negara-negara Asia yang terkenal dengan olahraga ini, seperti China, Korea dan India," kata Manajer Menembak Timnas Indonesia, Sarozawato Zai.

Sumber: Antara

Editor: Erwin Yohanes

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter