Pixel Codejatimnow.com

Bupati Trenggalek Mas Ipin Ajak Warga Bantu Realisasikan Target Kemiskinan Nol Persen 2024

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Bramanta Pamungkas
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat hadir dalam acara halal bihalal. (Foto-foto: Kominfo Trenggalek)
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat hadir dalam acara halal bihalal. (Foto-foto: Kominfo Trenggalek)

jatimnow.com - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin meminta bantuan warga untuk membantu mencapai target Presiden Joko Widodo, dalam memerangi kemiskinan ekstrem.

Pemerintah pusat mentargetkan angka kemiskinan ekstrem harus mencapai nol persen pada tahun 2024.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri acara halal bihalal dan silaturahmi akbar warga desa Sengon di Wisata Bukit Gua Biru, Kecamatan Bendungan, Minggu, (7/5/2023) kemarin.

Bupati yang akrab dipanggil Mas Ipin ini mengatakan bahwa di Trenggalek masih terdapat warga yang dinamakan miskin atau tidak mampu, terutama warga Lansia.
Oleh karena itu, ia meminta bantuan dari warga yang masih muda untuk peduli dan membantu mereka yang membutuhkan.

Baca juga:
Bupati Trenggalek Berangkatkan 7 Bus Balik Lebaran Gratis ke Surabaya

"Jangan biarkan para Lansia atau simbah kita yang sendirian di rumah tanpa ada yang memperhatikan. Jika ada warga yang mengetahui bahwa ada lansia yang tidak memiliki saudara dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, hubungi nomor WhatsApp 0822-3334-3800 dan sampaikan informasinya. Saya sangat berharap agar kita semua dapat saling membantu," tuturnya.

Mas Ipin juga menambahkan bahwa jika ada warga yang mengetahui bahwa ada lansia yang rumahnya mengalami kerusakan atau keadaan yang tidak layak, mereka juga dapat menghubungi nomor WhatsApp tersebut.

"Jangan biarkan mereka tinggal di rumah yang tidak aman atau tidak layak huni. Kita harus peduli satu sama lain," tambahnya.

Baca juga:
Bupati Trenggalek Rilis Single Kesrimpet di Hari Ulang Tahun

Melalui upaya bersama ini, Mas Ipin berharap bahwa mereka yang terdampak kemiskinan dapat segera mendapatkan bantuan dan tidak lagi terlantar di rumah mereka.