31 Orang Keracunan saat Pesta Miras di Gresik, 3 Meninggal Dunia

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Farizal Tito

Para pasien yang ada di UGD/Foto: Arry Saputra

jatimnow.com — Sebanyak 31 warga Menganti, Gresik, keracunan saat pesta minuman keras (Miras) di malam perayaan hari Kemerdekaan ke 73 RI. Akibatnya, 3 orang meninggal dan 28 orang lainnya dirawat di Unit Gawat Darurat (UGD) RS dr Soetomo Surabaya.

Humas RSU dr Soetomo Surabaya Pesta Manurung membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan, sampai saat ini terdapat 28 pasien yang masuk UGD akibat keracunan usai mengonsumsi miras.

"Kami merawat 28 pasien keracunan miras berasal dari Desa Hulaan, Menganti, Gresik," tutur Pesta Manurung kepada jatimnow.com, Minggu (19/8/2018).

Ia menjelaskan, puluhan pasien miras oplosan itu adalah rujukan dari RS Bakti Dharma Husada (BDH) Surabaya. Mereka saat ini masih mendapatkan penanganan medis di RSU dr Soetomo.

"Rujukan awal yang kami terima itu mulai pukul 03.30 WIB dan terus-menerus hingga total 28 pasien. Kondisi mereka memang masih sadar tapi sebagian juga ada yang kabur pandangannya," jelasnya.

Ia menjelaskan, dari 31 orang yang keracunan miras, 2 orang meninggal saat dirawat di rumah sakit daerah (Gresik) setempat, dan 1 orang meninggal saat perjalanan dari Rumah Sakit BDH.

"Ada satu pasien miras oplosan yang meninggal dunia saat dalam perjalanan karena kondisinya sudah berat,” kata Pesta.

Terkait dengan korban meninggal dunia, ia menyatakan, ketiga jenazah tersebut kini masih berada di kamar mayat dr Soetomo.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter