Pixel Codejatimnow.com

Jadi Pendaftar Pertama Bacaleg, PDIP Bojonegoro Optimis Menangkan Pemilu 2024

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Misbahul Munir
Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro H Abidin Fikri saat menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke KPU setempat (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro H Abidin Fikri saat menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke KPU setempat (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - PDI Perjuangan (PDIP) Bojonegoro menjadi partai politik (parpol) pertama yang menyerahkan berkas dokumen pengajuan bakal calon legislatif (bacaleg) dalam Pemilu 2024 di KPU Bojonegoro, Kamis (11/5/2023).

Partai dengan Ketua Umum Megawari Soerkarnoputri ini optimis kembali menjadi pemenang dalam pemilu.

Penyerahan berkas pendaftaran dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Bojonegoro, H Abidin Fikri bersama sekretaris bersama pengurus serta sejumlah kader.

Ketua PDIP Bojonegoro, Abidin Fikri mengatakan bahwa pihaknya hari ini telah menyerahkan berkas dokumen pengajuan bacaleg DPRD Bojonegoro dan semua telah dinyatakan lengkap. Selanjutnya diterima oleh KPU Bojonegoro untuk proses tahapan berikutnya.

"Syukur alhamdulillah tepat pada pukul 09.45 WIB, PDI Perjuangan telah mendaftarkan bakal calon DPRD Bojonegoro, dan hari ini PDI Perjuangan merupakan partai pertama yang mendaftar di KPUD Bojonegoro," ujar Abidin.

Abidin optimis dalam Pemilu 2024, partainya akan menjadi pemenang di Kabupaten Bojonegoro.

Baca juga:
DPC PDIP Sidoarjo Serahkan Kurban Sapi di 2 Lokasi

"Ini adalah pertanda baik bagi kami, dan mudah-mudahan, karena kita partai pertama yang mendaftar. Pada Pemilu 2024 nanti juga akan menjadi partai pemenang di Kabupaten Bojonegoro," ungkap dia.

Abidin menyebut dalam Pemilu 2024 pihaknya mengusung 50 calon anggota DPRD Bojonegoro yang siap bertarung di 6 daerah pemilihan (dapil) yang ada.

"Target kami (untuk kursi DPRD) sebanyak-banyaknya, ada 5 incumbent dan target kita akan melebihi yang sekarang," tambah dia.

Abidin juga yakin bahwa pada Pemilu 2024, PDIP dapat kembali menjadi pemenang di Kabupaten Bojonegoro.

Baca juga:
PDIP dan Gerindra Beri Sinyal Positif Duet Khofifah-Kharisma di Pilgub Jatim 2024

"Saya ditunjuk oleh partai menjadi Ketua DPC PDIP Bojonegoro untuk memenangakan PDI Perjuangan di Kabupaten Bojonegoro," tandasnya.

Sementara Komisioner KPU Bojonegoro, Fathur Rahman mengatakan, berkas yang telah diserahkan PDIP untuk para bacaleg-nya sudah dinyatakan lengkap untuk melanjutkan pada tahapan selanjutnya.

"Hari ini ada dua partai yang menyerahkan berkas bakal calon anggota DPRD Bojonegoro. Berkas sudah kita terima dan lanjut pada tahapan selanjutnya," pungkasnya.