Pixel Codejatimnow.com

Gerindra Targetkan Satu Perahu Penuh di DPRD Jatim

Editor : Aris Setyoadji  Reporter : Ni'am Kurniawan
Kharisma Febriansyah saat menyerahkan cendera mata dan berkas pendaftaran ke KPU Jatim (foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Kharisma Febriansyah saat menyerahkan cendera mata dan berkas pendaftaran ke KPU Jatim (foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - DPD Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) mendaftarkan bakal calon legislatifnya (bacaleg) ke Kantor KPU Jatim, Jalan Tenggilis, Surabaya, Sabtu (13/5/2023).

Tak seperti partai lainnya yang dipimpin Ketua, rombongan Gerindra Jatim dipimpin oleh Sekretaris Kharisma Febriansyah.

Gerindra Jatim mendatangi KPU beberapa menit setelah partai koalisinya PKB juga mendatangi KPU. Pada pileg kali ini, Mewakili Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad, Kharisma menargetkan satu perahu penuh kursi DPRD Jatim.

"Kami hadir kali ini sebagai langkah awal menjadi partai pemenang di Provinsi Jawa Timur dengan target mencapai 26 kursi, satu perahu penuh," ujar Kharisma, kepada wartawan.

Di hadapan wartawan, Kharisma juga memamerkan para bacalegnya. Terdiri dari berbagai profesi, nelayan, petani, profesional dokter, hingga aktivis.

Baca juga:
Sederet Nama yang Diusung Gerindra Jatim Maju di Pilkada Serentak 2024

"Di hadapan saudara saat ini telah hadir pejuang-pejuang politik Partai Gerindra yang telah mewakili rekan-rekannya di seluruh Jawa Timur dan mewakili dari segala usia," katanya.

"Ada yang pejuang politik senior dan juga milenial," sambung dia.

Baca juga:
Faktor Penentu Pilihan Gerindra di Pilkada Lamongan 2024

Namun, lanjut Kharisma, terlepas dari perjuangan kemenangan kursi legislatif. Pihaknya menaruh cita-cita besar bahwa kemenangan Prabowo menjadi alasan mutlak perjuangan caleg beserta kader-kader Gerindra.

"Tetapi perjuangan kami lebih besar, bersama rekan PKB yang sudah ada di sini kami berdua berusaha memberikan pemimpin yang pantas, menampilkan, memenangkan, pemimpin yang mampu memimpin bangsa ini yang kuat dan disegani oleh bangsa-bangsa lain karena keadilan dan kesejahteraan untuk rakyatnya," jelas pria yang juga menjabat Kepala Sekolah kader di DPP Gerindra itu.