Pixel Codejatimnow.com

Demokrat Jatim Siapkan Skema Khofifah-Emil Jilid 2

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
DPD Partai Demokrat Jatim saat mendaftarkan Bacaleg ke KPU Jatim. (Foto-foto: Niam Kurniawan/jatimnow.com)
DPD Partai Demokrat Jatim saat mendaftarkan Bacaleg ke KPU Jatim. (Foto-foto: Niam Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak memastikan Partai Demokrat telah siap menjadi bagian dalam kontestasi politik di Pilkada serentak 2024.

Emil mengungkapkan, pihaknya hingga kini masih dalam satu barisan untuk memastikan kesuksesan pasangan Khofifah-Emil jilid 2 bisa terulang kembali. Hal itu diungkapkan Emil langsung, usai mendaftarkan Bacaleg Demokrat ke Kantor KPU Jatim, Jalan Tenggilis, Surabaya  Minggu (14/5/2023).

"Demokrat berkomitmen apabila Bu Khofifah akan melanjutkan, Demokrat akan berada di garis terdepan memperjuangkan Khofifah Emil jilid 2," kata Emil.

Emil juga menceritakan, perjalanan sejarah Partai Demokrat dan Jatim sudah sangat panjang. 

Pada tahun 2004, putera Jatim kelahiran Pacitan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendapat restu sebagai Presiden RI berbarengan dengan lahirnya Partai Demokrat di Indonesia selama satu dekade. 

Pada tahun 2008, Partai Demokrat mengusung pasangan Gubernur Jatim Soekarwo dan Wagub Syaifullah Yusuf. Merekapun terpilih selama 2008-2019. 

Baca juga:
Kendarai Motor Listrik, Khofifah Tanam 20.000 Mangrove Bareng PLN dan DEN

Pada tahun 2019, koalisi yang juga digalang Partai Demokrat dengan rekan koalisi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak kembali melanjutkan sumbangsih Partai Demokrat  kepada masyarakat Jatim periode 2019-2023.

"Maka, ini menjadi motivasi, lecutan semangat bagi seluruh insan Partai Demokrat dari ujung timur Banyuwangi sampai ujung barat Ngawi sampai di utara Madura dan selatan Pacitan semuanya melangkah bersama-sama ingin membangun Jatim lebih maju dan lebih sejahtera," tegas Emil. 

Baca juga:
Seputar Persik Kediri dan Pemainnya hingga Foto Latihan Timnas Indonesia

Emil memastikan, Demokrat Jatim mendengar jeritan suara petani yang resah dengan kenaikan harga produksi dan harga panen yang seringkali turun naik. 

Sementara itu, untuk bisa kembali mensukseskam misi tersebut, Emil memiliki target kemenangan Demokrat di kursi legislatif mencapau 15 persen.

"Kita menargetkan kursi kita naik dari sekarang 14. Kita mendapatkan target dari DPP untuk bisa menaikkan menjadi 15 persen dari DPRD jumlah kursi yang ada di Jatim," sambung Emil yang juga Wakil Gubernur Jatim ini.

Masyarakat Tulungagung Gelar Tradisi Ulur-Ulur
News

Masyarakat Tulungagung Gelar Tradisi Ulur-Ulur

Tradisi tersebut merupakan warisan leluhur dan menjadi salah satu upaya menjaga kelestarian sumber air dan hutan di Telaga Buret. Air di telaga tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan warga di Desa Sawo, Ngentrong, Gedangan dan Gamping.