Jatim Memilih

Emil Dardak Ziarah Ke Makam Kiai Kanjeng Jimat

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Emil saat nyekar di makam Kiai Kanjeng Jimat Nganjuk.

jatimnow.com - Kiai Kanjeng Jimat merupakan sosok alim ulama yang sangat dihormati. Selain itu, juga dikenal sebagai pejuang perjalanan sejarah keberadaan Kabupaten Nganjuk.

Tak heran jika makam Kiai Kanjeng Jimat tak pernah sepi dari para peziarah, termasuk Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, Emil Dardak.

Ditengah ramainya agenda berkampanye, Emil menyempatkan diri berziarah ke makam Kanjeng Jimat yang ada di Jl. Masjid Al Mubarrok, Desa Kacangan, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Minggu (10/03/18).

Menurut Emil, Ziarah yang dilakukannya itu dalam rangka sambung doa untuk mengenang sejarah para pejuang.

"Alhamdulillah bisa berziarah ke makam Kanjeng Jimat, tujuannya selain untuk menghormati jasa beliau, juga untuk meneladani perjuangan para pendahulu para pejuang," tutur Emil.

Emil terlihat khusyuk berdoa di depan makam Bupati Nganjuk pertama tersebut.

"Ziarah merupakan tradisi dan kultur NU. Bukan hanya itu, ziarah bertujuan untuk mengenang ketauladanan," tutur Suami arumi Bachsin ini.

Sementara itu, menurut Sutrisno, Penjaga Makam, mengatakan bahwa Kiai Kanjeng Jimat merupakan sosok alim ulama yang sangat dihormati.

Selain itu, juga merupakan sosok pejuang perjalanan sejarah keberadaan Kabupaten Berbek yang kini di sebut Kabupaten Nganjuk.

"Beliau termasuk sosok orang sabar dalam berjuang, beliau juga sangat dihormati dan disegani. Serta termasuk cikal-bakal sejarah berdirinya Kabupaten Nganjuk" paparnya.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter