Pixel Codejatimnow.com

Warga Madura Antusias Kunjungi Booth Kemenkumham Jatim di MAC Fest 2023

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Zain Ahmad
Kemeriahan Madura Creative Festival (MAC Fest) 2023. (Foto-foto: Humas Kemenkumham Jatim)
Kemeriahan Madura Creative Festival (MAC Fest) 2023. (Foto-foto: Humas Kemenkumham Jatim)

jatimnow.com - Kanwil Kemenkumham Jatim hadir di Madura Creative Festival (MAC Fest) 2023, Kamis kemarin (18/5/2023). Warga Pulau Garam sangat antusias mengunjungi booth Pelayanaan Kekayaan Intelektual dan PT Perorangan yang dibuka oleh instansi yang dipimpin Imam Jauhari itu.

Kakanwil Imam Jauhari mengatakan bahwa kehadiran pihaknya dalam MAC Fest kali ini karena melihat potensi yang sangat besar dari warga madura. Terutama dalam menghasilkan produk-produk kekayaan intelektual.

"Kami melihat UMKM di Madura ini sangat besar sekali potensinya, namun sayangnya baru sedikit yang mendaftarkan produknya di DJKI Kemenkumham," ujar Imam.

Menurut pria asli Pamekasan ini, pihaknya bersama Pemkab Bangkalan akan terus menjalin komunikasi dan kolaborasi untuk mendorong perlindungan hukum kepada UMKM khususnya di Kabupaten Bangkalan.

"Ada banyak potensi yang akan kami gali bersama Pemkab Bangkalan, terutama terkait merek hingga pendaftaran PT Perorangan," katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Bangkalan Mohni mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih atas dukungan yang diberikan Kanwil Kemenkumham Jatim. Menurutnya, masyarakatnya memerlukan dukungan dan pendekatan yang intens agar semakin sadar akan pentingnya pendaftaran kekayaan intelektual.

Baca juga:
Bahagianya Warga Binaan Lapas Surabaya saat Bertemu Keluarga di Momen Lebaran

"Kami sangat terbantu dengan kehadiran Kemenkumham Jatim di MAC Fest ini, membuat pelaku UMKM dan anak muda di Bangkalan semakin bergeliat," ujarnya.

Dia pun berharap dengan kehadiran Kemenkumham Jatim, bisa menggenjot produk UMKM yang mendapatakan perlindungan hukum kekayaan intelektual. Sehingga bisa menjadi penggerak ekonomi Bangkalan.

Baca juga:
Komitmen Bebas Narkoba, 400 Warga Binaan Lapas Lamongan Dites Urine

"Kami tentu berharap Kemenkumham Jatim bisa terus berkolaborasi dengan kami agar UMKM di Bangkalan bisa naik kelas dan membeeikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi," harapnya.

MAC Fest 2023 digelar di Khayangan Residence, Jalan KH. Moch Kholil Gg 9 No.9A, Bangkalan, Madura. MAC Fest 2023 ini tidak melulu acara konser musik semata, melainkan juga akan diramaikan dengan rangkaian kegiatan lain. Seperti Bazar UMKM-seminar UMKM, Festival Band se-Madura, Tournament E-Sport Se-Madura, hingga Pesta Kembang Api.

Warga Madura dan sekitarnya juga dibuat ambyar bersama artis dangdut Denny Caknan.