Pixel Codejatimnow.com

178 CJH Asal Sampang Batal Berangkat karena Belum Pelunasan

Editor : Aris Setyoadji  Reporter : Fathor Rahman
Calon jemaah haji asal Sampang.(foto: Humas Pemkab Sampang for Jatimnow.com)
Calon jemaah haji asal Sampang.(foto: Humas Pemkab Sampang for Jatimnow.com)

jatimnow.com - Ratusan calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Sampang batal berangkat. Hal itu disebabkan banyaknya CJH yang belum melunasi pembayaran biaya haji tersebut.

Kepala Kantor Kemenag Sampang Abdul Wafi menyampaikan, dari total kuota awal sebanyak 508 orang, jumlah CJH yang siap untuk berangkat sebanyak 406 orang. Sedangkan 178 CJH belum melakukan pelunasan biaya haji.

"Jumlah itu adalah jumlah CJH terhitung sejak masa pelunasan awal," terangnya.

Ia juga mengatakan, pemerintah kembali memberikan keringanan pada para CJH yang belum lunas untuk segera melakukan pelunasan hingga hari ini.

Baca juga:
Pemulung Ponorogo Berangkat Haji Naik Gerobak Sampah

"Pemerintah memberikan perpanjangan masa pelunasan biaya haji hingga Jumat ini. Untuk jumlah yang pasti berangkat ada 406, untuk tambahannya belum tau karena masih ada waktu," ucapnya.

Ia juga mengatakan, selain memberikan perpanjangan waktu, juga terdapat kuota jemaah cadangan sebanyak 85 orang. Para jemaah cadangan ini juga diminta untuk mempersiapkan diri jika nantinya diminta untuk berangkat pada tahun 2023 ini.

Baca juga:
Jamaah Haji Termuda asal Lamongan Ungkap Keajaiban Tirakat Orang Tua

"Kami sudah sampaikan juga ke CJH kategori cadangan untuk mempersiapkan diri terutama untuk menyelesaikan administrasi dan pelunasan," pungkasnya.